Jeriko-Herman Man Dinilai Belum Mampu Atasi Kebutuhan Dasar Warga Kota Kupang

- Minggu, 3 Juli 2022 | 22:53 WIB
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore saat melakukan pemantauan sistem operasi SPAM Kali Dendeng. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore saat melakukan pemantauan sistem operasi SPAM Kali Dendeng. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORY NEWS-Selama 5 tahun memimpin Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) dan Herman Man, dinilai belum mampu menuntaskan banyak persoalan dasar masyarakat sesuai visi misi mereka. Persoalan yang ditinggalkan itu, menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemimpin selanjutnya.

Pengamat Politik Undana Kupang, Jimy Nami menyebut, kepemimpinan Jeriko-Herman Mana masih menyisahkan banyak persoalan yang berhubungan dengan basic needs masyarakat Kota Kupang.

Sebagai Kota yang sedang berbenah, kata Jimy, pembangunan monumental Kota Kupang lima tahun terakhir, masih berkutat pada pengembangan infrastruktur yang sifatnya ornamen atau tampilan luar saja, belum menyentuh persoalan rill masyarakat.

Baca Juga: Keguguran di Usia 7 Minggu, Istri AHY Jalani Kuret

Persoalan penyediaan air bersih, pengelolaan sampah, penguatan ekonomi warga, UMKM, merupakan potret yang tertinggal dari pemerintahan Jeriko dan Herman Man.

Jimy melanjutkan, Jika merujuk pada visi misi atau janji politik, akan lebih banyak persoalan subtansial yang terabaikan, antara lain, reformasi birokrasi yang tidak maksimal, lemahnya penguatan aspek SDM kompetitif.

Dari aspek kesejahteraan, sebut Jimy, recovery warga yang terdampak Covid-19 dan Seroja lamban.

Baca Juga: Jepang Laga Perdana Piala AFF Wanita 2022 di Filipina, Timnas Wanita Indonesia Fokus Pulihkan Fisik

"Nah, kurang lebih ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi estafet Pemerintahan Kota Kupang selanjutnya. Mudah-mudahan, ini bisa menjadi stressing bagi pembangunan Kota Kupang yang berkelanjutan," katanya.

Diketahui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, telah mengusulkan pemberhentian masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) dan Herman Man, Periode 2017-2022, dalam paripurna, Kamis (30/6).

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
X