TPP Lapas Kupang Sidang Remisi Umum Bagi 342 WBP Tahun 2022

- Kamis, 7 Juli 2022 | 14:33 WIB
Suasana ketika selesai sidang TPP bagi WBP Lapas Kupang, petugas menjelaskan hasil sidang secara terbuka sebagai bahan evaluasi WBP secara pribadi, pembina dan wali pemasyarakatan, Kamis (7/7/2022).  (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Suasana ketika selesai sidang TPP bagi WBP Lapas Kupang, petugas menjelaskan hasil sidang secara terbuka sebagai bahan evaluasi WBP secara pribadi, pembina dan wali pemasyarakatan, Kamis (7/7/2022). (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kupang mengadakan agenda usulan 342 Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) yang diusulkan untuk Remisi Umum tahun 2022 pada Kamis (7/7/2022).

Kasubsi Registrasi Lapas Kupang, Muhammad Zeinal, kepada victorynews.id Kamis (7/7/2022) siang menjelaskan, untuk menentukan WBP masuk ke tahap pembinaan maka wajib dilakukan Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

Karena katanya, dalam proses pemasyarakatan dikenal tahap pembinaan awal, tahap pembinaan lanjutan pertama, tahap pembinaan tahap tedua dan tahap pembinaan akhir.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Lapas Kupang Buka Kunjungan Tatap Muka Terbatas

"Masing-masing tahapan pembinaan ada treatmen atau kegiatan yang dilakukan petugas pembinaan untuk mengisi WBP pada saat menjalani pidana di Lapas," katanya.

Ia mengaku, dalam agenda sidang TPP yang berlangsung hari ini adalah terkait usulan 342 WBP yang akan diusulkan remisi umum tahun 2022.

"16 WBP untuk usulan Asimilasi rumah, 16 WBP dalam usulan integrasi dan 1 WBP untuk diberikan hukuman disiplin," jelasnya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X