Jelang Hari Anak Nasional 2022, Vaksinasi dan Gizi Anak Perlu Dijaga

- Jumat, 22 Juli 2022 | 18:18 WIB
Anak-anak Panti Asuhan Sonaf Maneka, Kupang tengah menikmati waktu bermain di halaman panti. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Anak-anak Panti Asuhan Sonaf Maneka, Kupang tengah menikmati waktu bermain di halaman panti. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - Hari Anak Nasional (HAN) akan diperingati pada 23 Juli 2022 nanti dan Dinas Kesehatan dan Pencatatan Sipil NTT berpesan agar orang tua memperhatikan vaksinasi Covid-19 dan asupan gizi bagi anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Ruth Laiskodat selaku Kepala Dinas melalui Kepala Bidang P2P, Erlina Salmun, Jumat (22/7/2022).

Ia menyebut momentum HAN 2022 adalah setelah redanya Covid-19. Namun baginya anak yang termasuk kelompok rentan perlu menerapkan protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, maupun mendapatkan gizi yang seimbang.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, PLN Dukung Kegiatan Literasi dan Kelurahan Layak Anak

"Yang pertama vaksinasi, kedua Prokes. Mereka harus tetap Prokes. Ketiga gizinya harus diperhatikan. Pola makan, pola asuh. Anak-anak harus dilatih makan bergizi yang bagaimana," katanya. 

Ia juga menambahkan agar memperhatikan aktivitas atau kegiatan anak-anak serta istirahat yang cukup untuk menjaga kekuatan dan imun tubuh.

Menurutnya pun gizi yang baik yang diterima menyebabkan anak sebagai aset bangsa akan lebih sehat.

Orang tua pun perlu melindungi anak-anak, memberikan akses kesehatan yang layak karena itu merupakan gak-hak anak yang perlu diperhatikan.

Baca Juga: Bangga, Putra Timor Didaulat Beri Gagasan Terkait Dasar Negara Timor Leste

Sementara itu ia melaporkan hingga 21 Juli 2022 vaksinasi untuk anak dosis I sudah mencapai 71,56 persen, sedangkan dosis II 49,82 persen.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X