Pantai Kelapa Lima Kupang tidak Memiliki Area Parkir

- Kamis, 28 Juli 2022 | 18:08 WIB
Kondisi parkiran kendaraan di depan pusat Kuliner di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, Kamis (28/7/2022). (victorynews.id/putra bali mula)
Kondisi parkiran kendaraan di depan pusat Kuliner di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, Kamis (28/7/2022). (victorynews.id/putra bali mula)

KUPANG, VICTORYNEWS-Pantai Kelapa Lima sebagai tempat wisata baru di Kota Kupang, NTT saat ini tengah digandrungi masyarakat Kota Kupang. Namun tempat wisata tersebut tidak menyediakan area parkir kendaraan.


Akibatnya, pengunjung memarkir kendaraan di bahu Jalan Timor Raya, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang akibat tidak adanya area parkir di Pantai Kelapa Lima.

Hal tersebut tentu menggangu arus lalu lintas di Jalan Timor Raya. Apalagi di malam hari atau saat malam minggu, tempat tersebut ramai dikunjungi, sehingga kendaraan diparkir hingga di sebagian besar bahu jalan Timor Raya.

Baca Juga: Detik-Detik Bule Amerika Tawar Sayur di Pasar Oeba Kupang, NTT


Besse, salah satu pedagang minuman dan makanan ringan di Pantai Kelapa Lima Kupang, kepada victorynews.id, Kamis (28/7/2022), membenarkan kendaraan diparkir hingga bahu jalan.

"Orang datang parkir di bahu jalan saja," kata dia.

Besse sudah berjualan di Pantai Kelapa Lima sejak sebelum Pantai Kelapa Lima dibenahi lalu diresmikan. Ia kini berjualan sejak pukul 09.00 Wita hingga tengah malam karena area tersebut ramai di malam hari.

Di lain sisi, terdapat polemik soal lahan parkiran antara warga pemilik lahan dan Pemerintah Kota Kupang.

Baca Juga: Area Pantai Kelapa Lima Sering Macet, Butuh Pengalihan Jalur

Lazarus Fanggi adalah pemilik lahan seluas 1.600 meter persegi yang dibangun kawasan wisata itu dengan lima kesepakatan awal dengan Pemerintah Kota Kupang.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buku Tabungan Hilang, Tapi Mau Cek BSU? Ini Solusinya

Rabu, 28 September 2022 | 14:10 WIB
X