Kecelakaan Lalu Lintas? Polres Kupang Kota Langsung Kontak PMI

- Jumat, 29 Juli 2022 | 02:25 WIB
Kapolres Kupang Kota Rishian Krisna mengatakan sudah koordinasi dengan PMI Kota Kupang untuk siapkan ambulans yang dugunakan saat terjadi kecelakaan lalu lintas. (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Kapolres Kupang Kota Rishian Krisna mengatakan sudah koordinasi dengan PMI Kota Kupang untuk siapkan ambulans yang dugunakan saat terjadi kecelakaan lalu lintas. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

 

KUPANG, VICTORYNEWS- Polres Kupang Kota akan menghubungi PMI Kota Kupang, NTT jika ada kecelakaan lalu lintas di wilayah kerja Polres Kupang Kota.

Sebagai antisipasi, Polres Kupang Kota sudah berkoordinasi dengan PMI Kota Kupang agar ambulans segera siap kapan saja untuk antisipasi jika terjadi kecelakaan.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto kepada victorynews.id, Kamis (28/7/2022) menjelaskan koordinasi ini dilakukan agar korban secepatnya mendapat pertolongan.

Baca Juga: Terenyuh! Satu Sekolah Menangis, Demi Bertemu Putranya, Sang Ayah di NTT Rela Jalan Kaki Satu Hari Satu Malam

"Selama ini kan kami harus menunggu informasi dari rumah sakit. Sekarang tidak lagi, kita sudah bangun komunikasi dengan PMI kota Kupang. Jadi, kalau ada kecelakaan kita sudah ada kendaraan ambulance untuk cepat evakuasi korban," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku sudah membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan beberapa instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan Kota Kupang berkaitan dengan pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan sebagainya untuk bisa mengantisipasi kecelakaan.

Baca Juga: Tiga Putra Lembata Ditahbiskan Menjadi Imam di Medan, Sumatera Utara

Ia juga meminta masyarakat agar bisa segera menghubungi polisi lewat nomor 110 jika melihat atau mengetahui adanya kecelakaan lalu lintas. ***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buku Tabungan Hilang, Tapi Mau Cek BSU? Ini Solusinya

Rabu, 28 September 2022 | 14:10 WIB
X