Minta Hakim Vonis Ringan, Begini Permohonan Kuasa Hukum Randi Badjideh

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 05:45 WIB
Terdakwa pembunuhan Astri dan Lael, Randi Badjideh mengikuti sidang pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Kupang, Senin (1/8/2022).  (victorynews.id/Simon Selly)
Terdakwa pembunuhan Astri dan Lael, Randi Badjideh mengikuti sidang pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Kupang, Senin (1/8/2022). (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kuasa Hukum Pembunuh Ibu dan Anak di Kupang Astri dan Lael, Randi Badjideh menyampaikan sejumlah permohonan kepada Hakim Pengadilan Negeri Kupang.

Permohonan itu menjadi alasan bagi Kuasa Hukum Randi Badjideh agar kliennya dihukum ringan.

Hal ini disampaikan Yance Thobias Messakh saat membacakan pledoi Randi Badjideh, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Anggota Brimob Penikam Warga di Atambua Dijerat dengan UU Darurat

Menurut Kuasa Hukum Randi Badjideh, ada hal-hal yang meringankan terdakwa yang sekiranya dapat menjadi pertimbangan majelis hakim sebelum memberikan putusan akhir kepada terdakwa.

1. Menyatakan terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan pidana sebagaimana dakwaan kesatu primair, kedua primair dan subsidair.

2. Terdakwa sangat menyesali perbuatannya dan telah menyampaikan permohonan langsung kepada ayah korban dan langsung dimaafkan oleh ayah korban di dalam persidangan.

Baca Juga: Yance T Mesakh: Screenshot WA Randi Badjideh dan Ira Tidak Dapat Dijadikan Bukti Pembunuhan Berencana

3. Bahwa terdakwa bersikap sopan dalam persidangan dan terdakwa mengakui serta menerangkan sejujurnya atas perbuatan yang dilakukan sehingga persidangan berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X