Kerja Sama dengan Polisi, PMI Siapkan Tenaga Terlatih Tangani Lakalantas di Kota Kupang

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:04 WIB
Tanaga terlatih dari PMI Kota Kupang dan aparat Polresta Kupang Kota foto bersama usai menyepakati kerja sama tangani korban Lakalantas di Kota Kupang, Senin (1/7/2022). (victorynews.id/yapi manuleus)
Tanaga terlatih dari PMI Kota Kupang dan aparat Polresta Kupang Kota foto bersama usai menyepakati kerja sama tangani korban Lakalantas di Kota Kupang, Senin (1/7/2022). (victorynews.id/yapi manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS-Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang bekerja sama dengan pihak kepolisian dari Satlantas Polresta Kupang Kota untuk menangani korban Lakalantas di Kota Kupang.

PMI Kota Kupang menyiapkan tenaga-tenaga terlatih untuk mengantisipasi penanganan korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) fatal yang sewaktu-waktu bisa terjadi di wilayah Kota Kupang.

Penyiapan tenaga teknis terlatih dari PMI Kota Kupang sebagai tindak lanjut kerja sama dengan kepolisian dalam menangani korban Lakalantas.

Baca Juga: Kunjungi Tim Soeratin Cup Kota Kupang, Chris Mboeik: Jaga Sportivitas dan Nama Baik Daerah


"Dalam kerja sama ini, tujuannya satu yaitu saat terjadi kecelakaan itu butuh kecepatan supaya korban mendapat pertolongan dengan cepat," kata Ketua PMI Kota Kupang Hermanus Man, saat diwawancarai victorynews.id, Selasa (2/8/2022).

PMI dan relawan tidak memberikan pertolongan dalam hal pengobatan terhadap korban kecelakaan, namun bisa diberi pertolongan ketika korban Lakalantas mengalami pendarahan hebat.

"Untuk itu kami menyiapkan tenaga-tenaga terlatih. Kami sudah menyiapkan dari dua bulan lalu, jadi mereka kerjanya shift," ujarnya.

Baca Juga: Polsek Maulafa Olah TKP Kebakaran Meubel di Maulafa

Tenaga-tenaga yang terlatih itu ditempatkan di Pos Polisi Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota yang berada di perempatan Jalan El Tari Kota Kupang.

"Di situ supaya lebih gampang. Pas ada panggilan ketika ada kecelakaan, gampang. Langsung turun sama-sama dengan Polisi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X