Serah Terima Rumah Bantuan Seroja di Manulai II Segera Dilakukan

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:09 WIB
Rumah Bantuan Seroja yang dibangun di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT. (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Rumah Bantuan Seroja yang dibangun di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kupang, NTT Beni Sain mengatakan, serah terima rumah bantuan Seroja di Kelurahan Manulai II.

Sesuai rencana serah terima rumah bantuan Seroja itu akan dilakukan pada 5 Agustus mendatang.

Dirjen Kementerian PUPR, sebelumya mengingatkan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mempercepat proses serah terima rumah bantuan seroja, setelah selesai dikerjakan.

Baca Juga: Asprov PSSI NTT Siap Fasilitasi Sertifikat Untuk Pemain Soeratin Cup 2022

Kementerian menyayangkan sikap emkot yang lamban itu. Pemkot diharapkan tidak lagi menambah penderitaan rakyat korban Seroja.

"Kita sedang lakukan upaya percepatan, rapat dengan kementerian sudah dilakukan, dan sekarang sedang menyiapkan nasakah serah terimanya," katanya kepada victorynews.id, Selasa (2/8/2022).

Beni sain mengatakan, semua proses administrasi menyangkut serah terima itu sudah persiapkan, terutama SK Wali Kota mengenai jumlah warga penghuni rumah bantuan itu.

Baca Juga: Trauma, Siswa SD Penemu Mayat di Liliba Kota Kupang Masih Menangis Sampai Sekarang

Keterlambatan penyerahan selama ini, sebut Beni Sain, karena masih mepertimbangkan sejumlah proyek bangunan yang akan dilakukan serah terima, yakni Wisata Kuliner di Kelapa Lima dan LLBK serta SPAM Kali Dendeng.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X