CATAT! 24 Agustus, Sidang Putusan Randy Badjideh

- Senin, 8 Agustus 2022 | 14:52 WIB
Randi Badjideh saat mengikuti sidang hari ini. Sidang putusan Randi akan digelar 24 Agustus mendatang. (victorynews.id/Mikael Umbu)
Randi Badjideh saat mengikuti sidang hari ini. Sidang putusan Randi akan digelar 24 Agustus mendatang. (victorynews.id/Mikael Umbu)

 


KUPANG, VICTORYNEWS- Hakim Ketua Wari Juniati mengatakan sidang putusan Randi Badjideh akan berlangsung , Rabu 24 Agustus 2022 mendatang di Pengadilan Negeri Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Persidangan berarti sudah selesai. Majelis tinggal msyawarah dan menyusun putusan. Dan akan dibacakan pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2022," katanya dalam persidangan lanjutan Randi Badjideh dengan agenda pembacaan tanggapan JPU, Senin (8/8/2022).

Sebelumnya, dalam persidangan JPU Hery Franklin mengatakan jika saat itu Astri yang mencekik sendiri anaknya Lael, seharusnya Randi Badjideh berusaha melepaskan cekikan itu.

Baca Juga: Penuh Penyesalan! Randi Badjideh Akui Astri Manafe Adalah Pacarnya Sejak SMA Sampai Meninggal

"Harusnya Randi melepaskan cekikan Astri lalu menyelamatkan Lael Macabe. Namun, terdakwa (Randi) tidak melakukan hal itu dan menurut terdakwa ia tetap melakukan hal itu serta menurutnya ia tetap melakukan tindakan mencekik," katanya.

Hery Franklin mengatakan, sesuai dengan alat bukti yang saling bersesuaian dalam persidangan diperoleh fakta hukum bahwa benar terdakwa Randi yang membekap anak Lael hingga meninggal dunia.

"Sehingga hal ini semakin membuktikan bahwa terdakwa tidak jujur dalam persidangan. Dan semakin memperjelas bahwa terdakwa telah merencanakan menghilangkan nyawa korban Astri Manafe. Jadi Sanggahan ditolak," tutupnya.

Baca Juga: Sidang Randi Badjideh, Hakim Ingatkan Pengunjung Jaga Kenyamanan, Tidak Taat Dikeluarkan

Ia menambahkan keterangan terdakwa tidak terbukti karena tidak temukan tanda-tanda kekerasan.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X