Pesan Lurah Tode Kisar, Kota Kupang : Kalau Anda Tidur Pasti Punya Mimpi, Jangan Tidurkan Mimpi Itu

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:34 WIB
Lurah Tode Kisar Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, Riki Therik.  (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Lurah Tode Kisar Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, Riki Therik. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sesuatu hal yang mulia terlihat dari sosok seorang lurah di Kota Kupang, yakni Lurah Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang Riki Therik.

Sosok yang baru 20 hari menjabat sebagai Lurah Tode Kisar ini, sangat berkomitmen membawa kelurahan Tode Kisar ke arah yang lebih baik.

Walaupun Kelurahan Tode Kisar merupakan salah satu kelurahan yang wilayahnya tidak seberapa yakni terdiri dari 7 Rukun Tetangga (RT) dan 3 Rukun Warga (RW). Namun tidak menutup niat mulianya untuk membangun kesadaran warganya itu.

Baca Juga: Ratusan Kepala Desa di TTU Deklarasikan Dukung Presiden Jokowi Tiga Periode

Bagaimana tidak, dirinya bisa mampu menurunkan angka stunting di wilayah itu dari 64 anak menjadi 3 orang anak selama 20 hari yang terhitung dari 20 Juli 2022 hingga saat ini.

Ketika ditemui victorynews.id di ruang kerjanya pada Senin (8/8/2022) siang, diriya mengisahkan bagaimana caranya membangun pemikiran warga Tode Kisar ke arah yang lebih maju.

"Karena ketatnya kita turun langsung melihat anak-anak bersama PKK. Dalam 20 hari ini, dari 64 anak yang stunting sekarang tinggal 3 anak di kelurahan ini. Itu yang masih kita genjot sekarang," katanya.

Baca Juga: Kapolres Lembata Jamin Keamanan Selama Ajang ETMC

Ia mengaku, apa yang dibuatnya bukan soal kelurahan yang kecil. Namun sebuah komitmen dari kepala wilayah sendiri yang penting.

"Ini soal komiten kerja. Bukan soal wilayah yang kecil. Komitmen kerja itu penting. Kalau kerja bukan saja ikhlas tapi tulus dan ikhlas. Saya ikhlas bekerja tapi kalau tidak tulus ya selesai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X