Selain Dukung Albert Riwu Kore, Notaris Turun ke Jalan Untuk Bangun Kepercayaan Masyarakat

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:13 WIB
Para Notaris saat turun ke jalan di Kota Kupang dan membagikan bunga kepada para pengendara di ruas Jalan El Tari Kupang, Rabu (10/8/2022).  (victorynews.id/yapi manuleus)
Para Notaris saat turun ke jalan di Kota Kupang dan membagikan bunga kepada para pengendara di ruas Jalan El Tari Kupang, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/yapi manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS-Ratusan Notaris yang turun ke Jalan di Kota Kupang tidak hanya sekadar mendukung Albert Riwu Kore.

Lebih dari itu, aksi turun ke jalan yang dilakukan ratusan notaris di Kota Kupang tersebut juga untuk membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap notaris.

Aksi ratusan notaris yang turun ke jalan di Kota Kupang dilakukan, Rabu (10/8/2022), terkait penahanan Notaris Albert Riwu Kore dan membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap notaris.

Baca Juga: Tampil di Berbagai Podcast Setelah Bercerai, Nathlie: Untuk Klarifikasi dan Bangun Image Baik

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pengurus Wilayah Ikatan Notaris NTT, Sance M Voss Tomasowa, kepada victorynews.id, di sela-sela aksi turun ke jalan di Bundaran Kantor Gubernur, Jalan El Tari Kupang  NTT.

Menurutnya, notaris bertanggung jawab untuk semua dokumen yang disimpan di Notaris. Sebab, Notaris merupakan jabatan kepercayaan.

"Ini kami lakukan aksi damai karena kami mendukung proses hukum (Terhadap Albert Riwu Kore) yang (Sedang) berjalan. Kami semua bersatu untuk teman kami," katanya.

Baca Juga: LPSK Minta Jurnalis Jangan Gunakan Diksi Tembak Menembak Dalam Kasus Kematian Brigadir J

"Kami juga meminta masyarakat agar tetap percaya pada Notaris. Karena kami bertanggung jawab pada dokumen yang ada," tambahnya.

Notaris Albert Riwu Kore, dipolisikan PT BPR Christa Jaya Perdana terkait 9 Sertifikat Hak Milik (SHM) BPR Christa Jaya yang hilang atau diduga digelapkan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X