WOW Notaris di Kota Kupang Turun Gunung, Sampaikan Pesan ke Polda NTT

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:32 WIB
Para Notaris saat melakukan aksi damai di Jalan El Tari Kota Kupang menutut Polda NTT mempercepat proses hukum Notaris Albert Wilson Riwu Kore, Rabu (10/8/2022).  (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Para Notaris saat melakukan aksi damai di Jalan El Tari Kota Kupang menutut Polda NTT mempercepat proses hukum Notaris Albert Wilson Riwu Kore, Rabu (10/8/2022). (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sejumlah notaris di NTT khususnya Kota Kupang menggelar aksi damai dengan turun ke jalan pada Rabu (10/8/2022).

Aksi para noratis ini untuk mendukung Notaris Allbert Wilson Riwu Kore yang sudah menjadi tersangka dan ditahan di Mapolda NTT.

Para notaris meminta Polda NTT agar mempercepat proses hukum terhadap Albert Wilson Riwu Kore supaya segera disidangkan di Pengadilan Negeri Kupang. 

Baca Juga: Selain Dukung Albert Riwu Kore, Notaris Turun ke Jalan Untuk Bangun Kepercayaan Masyarakat

Proses hukum kasus ini dipercepat agar bisa mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah sesuai putusan pengadilan. 

"Kami mau memberi pesan kepada Polda NTT untuk melakukan penyidikan secepat mungkin, agar lebih cepat tiba di pengadilan supaya bisa cepat digelar perkaranya," ujar Ketua Wilayah Ikatan Notaris NTT Imanuel Malli, saat diwawancarai victorynews.id saat aksi turun jalan. 

Dia mengatakan, proses hukum kasus ini cepat berjalan agar bisa secepatnya mengetahui kebenaran putusan pengadilan.

Baca Juga: GAWAT! Di Manggarai, Ada Aliran Kepercayaan yang Tuhankan Istrinya

"Supaya bisa diketahui siapa yang bersalah dalam hal ini," kata Imanuel Malli. 

Ia mengaku, sangat yakin bahwa rekan mereka Albert Wilson Riwu Kore tidak bersalah. Karena harusnya kasus tersebut dilakukan di pengadilan perdata bukan tindakan pidana. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X