Wow! 20 Narapidana di NTT Dapat Remisi Bebas di Kemerdekaan RI ke 77

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:32 WIB
Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone saat mengunjungi warga binaan di Lapas Kelas IIA Kupang.  (Foto: Humas Kanwil Kemenkumham NTT)
Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone saat mengunjungi warga binaan di Lapas Kelas IIA Kupang. (Foto: Humas Kanwil Kemenkumham NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS- Dari 2025 Narapidana yang mendapatkan remisi umum HUT Kemerdekaan RI ke 77, terdapat 20 narapidana yang mendapatkan remisi bebas.

Ke - 20 orang narapidana ini yang mendapat remisi bebas ini tersebar di Rutan maupun Lapas NTT, yang mendapat Remisi Umum II (RU II) langsung bebas pada HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone kepada victorynews.id, Selasa (16/8/2022) mengatakan, 20 narapidana bebas di HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Baca Juga: WOW...!! 2.025 Narapidana di NTT Dapat Remisi Umum HUT Kemerdekaan RI Tahun 2022

Menurut Marciana, yang mendapat Remisi Umum I (RU I) pemotongan masa antara antara 1 sampai 6 bulan sebanyak 2025 orang Narapidana pada peringatan HUT ke 77 Proklamasi RI Tahun 2022.

"Persyaratan pemberian remisi kepada Narapidana atau anak pidana berhak mendapatkan remisi apabila berkelakuan baik," katanya.

Dia mengatakan, berkelakuan baik ini dengan dibuktikan tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu enam bulan, terhitung tanggal pemberian remisi dan telah mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh Lapas dengan predikat baik," jelas Marciana.

Baca Juga: Rayakan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Simak Beberapa Ucapan yang Bisa Dijadikan Status di Medsos

Marciana menambahkan, untuk saat ini jumlah tahanan dan narapidana di NTT sebanyak 3128 orang.

"Dengan jumlah tahanan 588 orang dan Narapidana 2540 orang," katanya. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X