Warga Liliba, Kota Kupang Kenakan Pakaian Adat Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:42 WIB
Warga di Kelurahan Liliba Kota Kupang saat menjadi peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.  (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Warga di Kelurahan Liliba Kota Kupang saat menjadi peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. (victorynews.id/Sinta Tapobali)

KUPANG, VICTORYNEWS - Warga di wilayah Kelurahan Liliiba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, mengenakan berbagai macam pakaian adat untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun, Rabu 17 Agustus 2022.

Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini berlangsung di lapangan upacara depan Stikes Nusantara sejak pukul 08.00 Wita -09.30 Wita

Pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 77 berlangsung lancar dan hikmat serta diikuti oleh masyarakat dan perangkat pemerintahan lingkup wilayah Kelurahan Liliba

Baca Juga: Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore Pamit

Usai upacara, para peserta upacara dihibur dengan berbagai acara hiburan dan atraksi-atraksi yang disuguhkan oleh panitia, mulai dari penampilan drumband cilik hingga pada acara hiburan laiinya.

Para peserta upacara juga disuguhkan berbagai macam aneka makanan lokal khas NTT.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh para ibu-ibu rumah tangga mulai dari Tik Tok, hingga lomba makan kerupuk serta lomba panjat pinang.

Ketua LPM, Apolonius Nurak mengatakan bahwa ide mengenakan pakaian adat dalam upacara HUT RI ke 77 ini sebagai upaya untuk membudidayakan kebudayaan lokal.

Baca Juga: Diduga Mabuk Miras, TD Seorang Pemuda di Alor Bacok Mertua Hingga Tewas

Ia berharap melalui kegiatan ini, semarak dan semangat Kemerdekaan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di kelurahan Liliba.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X