Serba-Serbi HUT Kemerdekaan RI ke 77: Pasukan Pengawal Bendera di Kota Kupang Pingsan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:55 WIB
Petugas PMI Kota Kupang mengevakuasi salah satu anggota pasukan pengawal Bendera Merah Putih yang pingsan usai Pengibaran Bendera di alun-alun Balai Kota Kupang.  (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Petugas PMI Kota Kupang mengevakuasi salah satu anggota pasukan pengawal Bendera Merah Putih yang pingsan usai Pengibaran Bendera di alun-alun Balai Kota Kupang. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Momen unik terjadi pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Kota Kupang.

Salah satu Pasukan Pengawal Bendera Merah Putih pingsan usai Bendera Merah Putih dikibarkan di alun-alun Balai Kota Kupang, Rabu (17/8/2022).

Hebatnya, pengawal Bendera Merah Putih yang diketahui tidak fit sejak awal itu tetap bertahan hingga pengibaran bendera selesai.

Baca Juga: Warga Liliba, Kota Kupang Kenakan Pakaian Adat Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77

Disaksikan victorynews.id di alun-alun Balai Kota Kupang itu, begitu upacara selesai, barisan peserta upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 bubar, tetapi empat pegawal Bendera Merah Putih tetap sigap di bawah tiang bendera.

Namun sesaat berselang, satu di antara mereka seperti tak sadarkan diri.

Petugas PMI yang siaga di lokasi itu langsung mengarahkan sebuah mobil Ambulance untuk mengevakuasi pasukan yang diketahui berasal dari satuan TNI tersebut.

Baca Juga: Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore Pamit

Tampak personil itu seperti tidak sadarkan diri, hingga harus dipegang untuk ditandu dan ditidurkan di sebuah tandu dan langsung di evakuasi ke rumah sakit.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X