Viral! Tarian Kreasi Bhineka Tunggal Ika Gemparkan HUT ke-77 RI di Manggarai Timur NTT

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:22 WIB
Tarian Bhineka Tunggal Ika memukau seluruh hadirin dalam upacara HUT ke-77 RI di Kabupaten Manggarai. (victorynews.id/Edvon)
Tarian Bhineka Tunggal Ika memukau seluruh hadirin dalam upacara HUT ke-77 RI di Kabupaten Manggarai. (victorynews.id/Edvon)

 

BORONG,VICTORYNEWS-Lapangan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Lehong, Kabupaten Manggarai Timur gempar dengan salah satu acara yang dipersembahkan oleh seluruh Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Borong.

Ratusan siswa SD membawakan tarian kreasi Bhineka Tunggal Ika.

Tarian ini merupakan gabungan tarian dari empat kabupaten di Pulau Flores yakni Kabupaten Manggarai, Ngada, Ende dan Maumere, dengan jumlah mencapai 500 orang.

Baca Juga: Ini Srikandi Pembawa Baki Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Rujab Gubernur NTT

Adapun jenis-jenis tarian yang mereka bawakan, seperti tarian Sae Ndundu Ndake, tarian Gawi, tarian Jai dan tarian Hegong.

Para penari menggunakan pakaian adat dari seluruh kabupaten di NTT dan membentuk formasi 77.

Lagu pengiring tarian diambil dari berbagai lagu daerah, seperti lagu danding Manggarai, lagu Jai Bajawa, lagu Gawi Ende dan lagu goyang Hegong Maumere.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Warga Manulai II Gelar Aneka Lomba

Iringan lagu yang dipadukan dengan beberapa ragam goyang membuat lapangan upacara ramai dan dipadati para peserta apel,undangan dan para penonton.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X