Sebelum Pamit, Jefri Papar Angka Kemiskinan Hingga Harapan Hidup

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:34 WIB
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore saat memimpim upacara HUT ke-77 RI. (Humas Pemkot Kupang)
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore saat memimpim upacara HUT ke-77 RI. (Humas Pemkot Kupang)

KUPANG, VICTORYNEWS - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, sebagai Inspektur Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia memaparkan kinerja kepemimpinannya 5 tahun terakhir.

Jefri menyampaikan ini sebelum memberikana salam perpisahan karena masa jabatannya yang segera berakhir 22 Agustus mendatang.

Ia memaparkan berbagai capaian yang diwujudkan dari visi dan misinya dalam kepemimpinan bersama Herman Man pada upacara yang berlangsung di lapangan Balai Kota Kupang, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: 1.000 Pelajar di Nagekeo Gelar Tari Kolosal Saat HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Jefri menyebut berbagai pihak telah mendukung mereka terkhususnya masyarakat Kota Kupang terlihat dari indikator makro kerja Pemerintah Kota Kupang. Menurutnya, indikator ini memperlihatkan trend positif dalam beberapa tahun terakhir ini

Berdasarkan data BPS tahun 2022, jelas Jefri, indikator makro kinerja Pemerintah Kota Kupang dalam dua tahun terakhir yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik menjadi 79,74 persen atau meningkat sebesar 0,03 persen.

"Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 79,71 persen," tukasnya.

Baca Juga: Wali Kota Kupang: Badai Seroja dan Covid-19 Jadi Momok, Masyarakat Tangguh

Tingkat kemiskinan diklaimnya juga berkurang dengan data tersebut yaitu sebanyak 9,17 persen; tingkat pengangguran pun berkurang 9,76 persen; hingga ketimpangan pendapatan atau Gini Rasio sebesar 0,35 persen.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X