Haru..Sang Ayah Berpangkat Peltu, Memberi Hormat kepada Nilam yang Berpangkat Letda

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:43 WIB
Haru, sang ayah yang berpangkat Peltu memberi hormat komandan kepada putrinya Nilam Sukma Pawening yang berpangkat Letda.  (Tangkapan layar youtube KABARIN.ID)
Haru, sang ayah yang berpangkat Peltu memberi hormat komandan kepada putrinya Nilam Sukma Pawening yang berpangkat Letda. (Tangkapan layar youtube KABARIN.ID)

JAKARTA,VICTORYNEWS-Ada momen yang bikin haru saat para perwira muda ini dilantik, di Markas Besar Angkatan Darat.

Kepala Angkatan Darat atau Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik 292 perwira remaja atau paja TNI angkatan darat lulusan akademi militer tahun 2022 di mabesad Jakarta pada Kamis 14 Juli 2022 lalu.

Dilansir victorynews.id Minggu (14/8/2022), Kasad mengundang para orang tua untuk bersama mengikuti upacara prasetya perwira atau prasta serta memberikan kesempatan untuk menemui putra putrinya yang telah dilantik.

Baca Juga: HOREEE...354 WBP Lapas Kupang Dapat Remisi HUT ke 77 Kemerdekaan RI, 13 Orang Langsung Bebas

Sebab sebelumya pelantikan di istana negara hanya orang tua penerima dari Adhi Makayasa saja yang diundang.

Dalam momen pelantikan tersebut terdapat peristiwa haru yang menyentuh hati. Seorang Ayah yang memberikan salam komando hormat kepada putrinya.

Ayahnya Nilam berpangkat pembantu letnan satu alias Peltu di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memberikan hormat untuk putrinya yang berpangkat letnan dua di TNI Angkatan Darat (TNI AD).

Baca Juga: HUT Kemerdekaan RI ke -77, Pemkab Manggarai Timur Janji Tertibkan Seluruh Tambang Liar

Untuk diketahui, Peltu TNI Istohari merupakan mekanik pesawat terbang di pangkalan Halim Perdana Kusuma. Peltu Istohari tak malu menunjukan kehormatanya kepada sang buah hati Letda Nilam.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X