Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Warga RT 37/RW 13 Kelurahan Kolhua Toast Kemerdekaan dan Makan Bakso Bersama

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:48 WIB
Pembagian hadiah kepada anak-anak RT 37/RW 13 Kelurahan Kolhua yang menjuarai lomba makan krupuk, balap (lari) karung, tiup bola, masukkan paku dalam botol, Ketangkasan dan game yang sudah dilombakan pada Sabtu-Minggu 13-14 Agustus 2022 lalu. (Dok RT 37)
Pembagian hadiah kepada anak-anak RT 37/RW 13 Kelurahan Kolhua yang menjuarai lomba makan krupuk, balap (lari) karung, tiup bola, masukkan paku dalam botol, Ketangkasan dan game yang sudah dilombakan pada Sabtu-Minggu 13-14 Agustus 2022 lalu. (Dok RT 37)

KUPANG VICTORY NEWS - Berbagai kegiatan digelar rakyat Indonesia di seluruh wilayah Nusantara dalam merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang jatuh pada Rabu (17/08/2022).

Tak ketinggal warga RT 37/RW 13 Kompleks Perumahan Loppo Indah Permai, BTN Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) juga merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77. 

Kekompakkan nampak terlihat dari dress code "Merah Putih" yang dikenakan anak-anak dan para orangtua. Hadir Ketua RT 37 I Nengah Pustaka, Sekretaris Sherly Tonubessi, Bendahara yang juga Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-77 FX Agung Yoespriya.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-77 RI di NTT, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Minum Tuak Manis Pakai Haik

Hadir pula Eligius Moni Gore, Jerriels Matatula, Rudolf Makaruku, Ruben Miha Raja, Rikson. Tak ketinggalan para ibu yaitu Harmiatin, Anita Susanti Riwu, Selfi Johannis, Fransina Pattiruhu, Lydia Ludoni, Wanda Matatula dan lainnya.

Rangkaian acara perayaan dimulai pukul 17.00 Wita, dan diawali permainan kuis seputar sejarah kemerdekaan RI yang dipandu Syeny Ratuhalin dan Ketua RT 37 I Nengah Pustaka.

Kaum Bapak dan Ibu RT 37/RW 13 Kelurahan Kolhua foto bersama anak-anak juara lomba usai pembagian hadiah. (Dok RT 37)
Secara bergantian, keduanya memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada anak-anak terkait Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Di antaranya berapa tanggal-bulan-tahun kemerdekaan RI, siapa penjahit bendera merah putih, sebutkan dua tokoh utama Proklamasi Kemerdekaan.

Baca Juga: HUT ke-77 RI, Air Mata Tumpah di Rujab NTT, Ada Apa?

Arti-arti yang ada pada lambang negara burung garuda seperti jumlah bulu burung garuda, semboyan Bhineka Tunggal Ika, arti bendera merah-putih, nama-nama pahlawan dan lain sebagainya.

Anak-anak yang menjawab dengan benar pertanyaan, langsung diberikan hadiah berupa macam-macam makanan kecil, permen, dan coklat kesukaan anak-anak yang sudah disiapkan panitia. Hadiah sebanyak sekantong plastik kresek itu ludes terbagi.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X