Dana Reses Belum Cair, Ketua DPRD Kota Kupang dan Sekda Bersitegang, Sekda Tinggalkan Ruang Sidang

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:58 WIB
Asisten I Setda Kota Kupang dan Kabag Keuangan, Yanuar Dally dan Balina, meninggalkan ruangan sidang usai RDP di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (18/8/2022).  (victorynews.id/Rafael L Pura)
Asisten I Setda Kota Kupang dan Kabag Keuangan, Yanuar Dally dan Balina, meninggalkan ruangan sidang usai RDP di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (18/8/2022). (victorynews.id/Rafael L Pura)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sekretaris Daerah Kota Kupang meninggalkan ruangan sidang, setelah bersitegang dengan Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Kamis (18/8/2022) sore di aula sidang utama.

Ketegangan antara Sekda Kota Kupang dan Ketua DPRD Kota Kupang itu, bermula dari permasalahan dana reses DPRD yang belum cair dan rencana penarikan aset kendaraan pemkot.

DPRD Kota Kupang sebelumnya mengagendakan pelaksanaan reses dimulai 15 Agustus lalu, rencana itu ditetapkan dalam Badan Musyawarah (Bamus) bersama Pemkot Kupang.

Baca Juga: DPRD Kota Kupang Desak Pemkot Tuntaskan Bantuan Seroja

Namun, reses itu tidak dilaksanakan sesuai jadwal, karena Pemkot Kupang belum mencairkan dana reses. Anggota DPRD Kota Kupang merasa dipermainkan dengan setumpuk alasan teknis pencairan dana reses itu.

Kelambanan pemkot itu, membuat geram DPRD dan memanggil Sekot, Fahrensy Priestly Funay, Asisten I, Yanuar Dally dan Kepala Bagian Keuangan Balina Oey, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang utama sidang.

Sekda, akhirnya memilih meninggalkan ruangan sidang dengan agenda RDP setelah bersitegang dengan Yeskiel Loudoe.

Baca Juga: Wali Kota Kupang Apresiasi Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham NTT

Sekda terkesan tidak menerima konfrontasi Yeskiel Loudoe yang menghendaki asas keadilan atas pemanfaatan aset kendaraan pemkot, juga menghendaki tidak ada nepotisme dalam penggunaan aset pemkot itu.

"Kalau mau tarik ataupun menggunakan kendaraan, harus sama rata, berlaku adil dan jangan tebang pilih," katanya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X