Puskesmas Alak Periksa Kesehatan Siswa-siswi SD Negeri Nunbaun Sabu

- Rabu, 14 September 2022 | 11:28 WIB
Puluhan siswa-siswi SD Negeri Nunbaun Sabu sedang antri mengikuti pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Alak, Kota Kupang. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Puluhan siswa-siswi SD Negeri Nunbaun Sabu sedang antri mengikuti pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Alak, Kota Kupang. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS- Tim dari Puskesmas Alak memeriksa kesehatan kepada siswa-siswi SD Negeri Nunbaun Sabu, Kota Kupang, Rabu (14/09/2022) pagi.

Pemeriksaan dari Puskesmas Alak, Korea a Kupang ini difokuskan kepada kesehatan mulut, telinga, tinggi badan dan berat badan siswa-siswi. ,

Petugas kesehatan dari Puskesmas Alak, Atika Bria menjelaskan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada kesehatan siswa-siswi.

Baca Juga: Terkait Penolakan Pendirian Gereja di Cilegon, Romo Benny: Wali Kota Cilegon Bertugas Memfasilitasinya

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui anak-anak dalam kondisi sehat atau tidak, dan sasaran dari kegiatan ini untuk siswa-siswi kelas 1 ,2 dan 3 SD Negeri Nunbaun Sabu," jelasnya.

Atika menyampaikan terimakasih kepada Kepala SD Negeri Nunbaun Sabu yang sudah menerima petugas kesehatan dari Puskesmas Alak untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan.

Ia berharap, para orang tua dan pihak sekolah lebih peduli kepada kebersihan siswa-siswi agar terhindar dari segala jenis penyakit.

Baca Juga: Uang Bantuan Seroja Warga di Kabupaten Kupang Hilang di Rekening Bank BRI

"Masalah yang kami temukan hari ini akan kami rekomendasikan ke orang tua untuk berobat ke Puskesmas Alak dengan membawa surat rekomendasi yang sudah diberikan, " jelasnya.

Kepala SD Negeri Nunbaun Sabu, Cornelia Kore Tome menyampaikan terimakasih kepada tim kesehatan dari Puskesmas Alak yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada siswa-siswinya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X