Menjadi Tahanan Kejati NTT, Tersangka Ira Ua Dikenakan Pasal Berlapis Seperti Suaminya Randi Badjideh

- Selasa, 20 September 2022 | 16:06 WIB
Tersangka kasus pembunuhan Astri dan Lael, Ira Ua saat digiring menuju mobil tahanan untuk dikirim ke Lapas Perempuan Kupang, Selasa (20/9/2022).  (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Tersangka kasus pembunuhan Astri dan Lael, Ira Ua saat digiring menuju mobil tahanan untuk dikirim ke Lapas Perempuan Kupang, Selasa (20/9/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Tersangka Irawati Astana Dewi Ua alias Ira Ua bersama barang bukti telah dilimpahkan dari penyidik Polda NTT ke Kejati NTT

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim mengatakan, tersangka Ira dikenakan pasal berlapis 340 dan 338 junto pasal 55 seperti suaminya Randi Badjideh

"Sedangkan untuk pasalnya sama dengan sebelumnya pasal 340 dan 338 Junto pasal 55 KUHP keduanya karena dianggap menganjurkan," kata Kasi Penkum Kejati NTT.

Baca Juga: Usai Diperiksa, Ira Ua Dikirim ke Lapas Perempuan Kupang, Ini Masa Tahanannya!

Kini tersangka Ira Ua, berstatus tahanan jaksa yang dititipkan di Lapas Perempuan Kupang, selama 20 hari.

"Tersangka IU ini, akan dilakukan penahanan selama 20 hari di Lapas Perempuan Kupang. Kini IU ditahan 20 hari di Lapas Perempuan dengan status tahanan kejaksaan, sambil JPU menyusun dakwaan untuk dilimpahkan ke pengadilan," jelasnya.

Terkait dengan adanya tersangka baru, kata Abdul, semua akan dibuktikan dalam persidangan.

 

"Mengenai adanya tersangka baru nanti kita lihat dalam fakta persidangan, apakah memang atau tersangka baru lagi atau tidak, semuanya akan terbuka dipersidangan, kalau ada tersangka baru," jelasnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X