Berkas Perkara Banding, Randi Badjideh Resmi Dilimpahkan ke Pengadilan Tinggi Kupang

- Selasa, 20 September 2022 | 20:07 WIB
Seorang petugas di Pengadilan Tinggi Kupang sedang menerima berkas banding dari terdakwa Randi Badjideh, Selasa (20/9/2022).  (victorynews.id/Simon Selly)
Seorang petugas di Pengadilan Tinggi Kupang sedang menerima berkas banding dari terdakwa Randi Badjideh, Selasa (20/9/2022). (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kasus dugaan tindak pidana pembunuhan Astri dan Lael dengan terdakwa Randi Badjideh kini memasuki babak baru.

Berkas banding dengan terdakwa Randi Badjideh, kini telah dilimpahkan ke Pengadilan Tinggi Kupang untuk disidangkan.

Humas PT Kupang, Bagus Irawan kepada wartawan, Selasa(20/9/2022) menjelaskan bahwa berkas perkara pidana dari Pengadilan Negeri Kupang telah dilimpahkan.

Baca Juga: Randi Badjideh Punya Hak Ajukan Banding, JPU: Kami Konsisten Tuntut Hukuman Mati

"Perkara banding pidana dari PN Kupang atas nama Randy Suhardy Badjideh atau Randi sudah dilimpahkan hari ini Selasa 20 September 2922 dari PN Kupang," kata Bagus Irawan.

Ia menambahkan, untuk saat ini Pengadilan Tinggi Kupang, tengah mempersiapkan majelis hakim pada tingkat banding untuk memeriksa perkara tersebut.

"Saat ini PT Kupang, sedang menunjuk Majelis Hakim pada tingkat banding untuk memeriksa perkar tersebut di PT Kupang maksimal sesuai Kuhap selama 90 hari," jelasnya.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Pembunuhan Astri dan Lael: Penasehat Hukum Randi Badjideh Ajukan Banding

Ia juga menyampaikan, identitas majelis hakim banding yang memimpin persidangan tidak dapat diberitahukan sesuai arahan pimpinan guna menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Nama majelis banding yang bersidang atas arahan pimpinan, tidak bisa kami sampaikan ke publik. Untuk faktor keamanan dan indenpedensi hukum dalam memutus perkara. Tapi, hakim yang dipilih adalah hakim senior dan berintegritas baik dan berpengalaman," terang Bagus.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X