Hindari Operasi Derek Petugas, Sopir Travel Liar di Terminal Bayangan Oesapa Buka Roda Mobil

- Kamis, 22 September 2022 | 18:00 WIB
Para sopir travel liar saat mendengarkan sosialisasi dari Satlantas Polresta Kupang Kota di depan Bengkel motor Maranu Motor Oesapa pada Rabu (21/9/2022).  (Dok Dishub NTT)
Para sopir travel liar saat mendengarkan sosialisasi dari Satlantas Polresta Kupang Kota di depan Bengkel motor Maranu Motor Oesapa pada Rabu (21/9/2022). (Dok Dishub NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Para sopir travel liar di terminal bayangan Oesapa, Jalan Timor Raya Kota Kupang nekat membuka roda mobil untuk menghindari operasi derek dari petugas dinas perhubungan. 

Petugas dinas perhubungan terus melakukan penertiban dan sosialisasi namun, para sopir travel di terminal bayangan Oesapa memiliki banyak akal untuk mengelabui petugas.

Dinas dinas perrhubungan terus melakukan sosialisasi bersama Polresta Kupang Kota agar para sopir dalam mematuhi semua peraturan berlalu lintas. 

Baca Juga: Laka Lantas di Kota Kupang Sejak Januari- Agustus 2022 Tertinggi di Kecamatan Oebobo

Kepala UPTD Prasarana Perhubungan Wilayah I Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Johny Lapebesi, melalui komandan lapangan operasi Pius Saju yang juga Kepala Seksi Pengelolaan LLAJ yang diwawancarai victorynews.id, Rabu (21/9/2022) mengatakan setiap hari operasi untuk penertiban di terminal bayangan Oesapa, Kota Kupang.

"Tujuannya supaya para pemilik travel liar itu mengurus izin trayek dan harus memarkir kendaraan mereka di terminal milik pemerintah," katanya. 

Namun, masih ada perlawanan dari para driver maupun pemilik travel liar itu, tetapi karena tugas mereka terus melakukan pengawasan. 

Baca Juga: Kelanjutan Nasib Ferdy Sambo, Polri Tegaskan Bakal Lakukan Hal Ini

Dia mengatakan, travel liar yang parkir di terminal bayangan Oesapa dengan tujuan Atambua, Kefamenanu, Betun dan Soe dengan jumla 300 lebih unit. 

"Semua travel liar itu menunggu penumpang di terminal bayangan Oesapa," kata Pius.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buku Tabungan Hilang, Tapi Mau Cek BSU? Ini Solusinya

Rabu, 28 September 2022 | 14:10 WIB
X