Atasi Stunting, LPM Kelurahan Namosain Kupang Sumbang Rp2 ribu per KK Setiap Bulan

- Kamis, 22 September 2022 | 21:24 WIB
Penjabat Wali Kota Kupang, NTT, George Hadjoh saat berbicara di depan masyarakat Kelurahan Namosain, Kamis (22/9/2022). (victorynews.id/stef kosat)
Penjabat Wali Kota Kupang, NTT, George Hadjoh saat berbicara di depan masyarakat Kelurahan Namosain, Kamis (22/9/2022). (victorynews.id/stef kosat)

KUPANG, VICTORYNEWS-LPM Kelurahan Namosain Kota Kupang, NTT berkolaborasi dengan masyarakat untuk menyumbang dana Rp2 ribu per kepala kelurga (KK) setiap bulan untuk mengatasi stunting.

Aksi sosial yang dilakukan LPM Kelurahan Namosain Kota Kupang bersama masyarakat tersebut untuk menyikapi banyaknya kasus stunting di wilayah tersebut.


Hal ini disampaikan Ketua LPM Kelurahan Namosain, Abiner Ndoen saat Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh berkantor di Kelurahan Namosain, Kamis (22/9/2022) sore.


Ketua LPM Namosain, Abiner merincikan bahwa anak stunting di Kelurahan itu sebanyak 62 orang. Sedangkan gizi buruk dua orang dan kurang gizi 91 orang.

Baca Juga: Calon Ketua BPP Hipmi Kota Kupang Itu Monaco-nya Indonesia

Selaku Ketua LPM Kelurahan Namosain, ia bertemu Lurah dan Camat Alak untuk mencari solusi atas kasus stunting dan gizi buruk itu. Rekomendasi dari Camat Alak Adi Palli kepadanya bahwa kalau pungut uang dari masyarakat, camat Alak tidak berani. 


Tetapi selaku ketua LPM Kelurahan Namosain, ia pasang badan. Sehingga ia mengundang ketua RT/RW dan tokoh masyarakat untuk lakukan pertemuan dan disepakati buat aksi sosial setiap KK menyumbang Rp2 per bulan untuk menolong anak-anak stunting dan gizi buruk.

"Kami menindak lanjuti kesepakatan itu dengan berita acara dan sudah dikirim ke Camat Alak. Bulan September ini merupakan aksi sosial pertama dari masyarakat Namosain untuk menolong anak-anak stunting dan gizi buruk," terangnya.   


Selain melakukan aksi sosial, pihak LPM Kelurahan Namosain juga berkoordinasi dengan Pelindo Tenau dan membuat proposal.

Baca Juga: Korupsi, Kejari Lembata Tahan PPK Puskesmas Bean dan Wowon

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X