Pemkot Kupang Akui Keliru Turunkan Tunjangan TPP Guru tanpa Koordinasi dengan DPRD

- Jumat, 23 September 2022 | 16:37 WIB
Kordinator Guru Kota Lupa Marten Djakadana.  (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Kordinator Guru Kota Lupa Marten Djakadana. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengakui keliru sudah menurunkan tunjangan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) guru di Kota Kupang tanpa berkoordinasi terlebih dahulu bersama DPRD Kota Kupang.

Hal itu terkuak saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pemkot Kupang bersama para guru di ruang utama DPRD Kota Kupang pada Jumat (23/9/2022).

Para guru mempertanyakan terkait dengan TPP karena pada tahun lalu mereka semua mendapat TPP sebesar Rp1.350.000 secara merata.

Baca Juga: Puluhan Guru Datangi Kantor DPRD Kota Kupang, Ada Apa?

Namun pada tahun 2022 ini, ada surat Perwali nomor 22 tanggal 13 Juni yang memuat besaran TPP mulai dari pengawas sebesar Rp1.350.000, Kepala Sekolah sebesar 1.350.000, Guru Sertifikasi sebesar 1.350.000, Guru Non Sertifikasi 1.750.000 dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Rp.1.350.000.

"Yang jadi persoalan kami adalah ketika mau pencairan, diwajibkan 170 jam per bulan. Itu juga kami masing-masing sekolah dibuka dari jam 3 dini hari sampai jam 3 sore. Nah, jam 7 pagi kami harus berdiri di depan kelas, tapi sudalah ini tugas kami. Tapi ketika kami ingin mencairkan uang Rp1.350.000 itu, tiba-tiba muncul lagi edaran," kata Kordinator Marten Djakadana, dalam RDP tersebut.

Dirinya pun langsung membacakan surat edaran tersebut yang menyebutkan terkait informasi pengajuan TPP bagi guru ASN.

Baca Juga: PPUAD Provinsi NTT Dorong Penyandang Disabilitas Punya Hak Politik yang Sama pada Pemilu 2024

Dalam isi surat itu tertulis tentang tambahan penghasilan pegawai bagi ASN lingkup Pemerintah Kota Kupang sehingga ada beberapa yang harus dilaksanakan. 

Diantaranya, satuan pendidikan yang sudah selesai melakukan pengimputan dan penilaian kinerja serta telah disahkan oleh BKPDD kota Kupang, dimohon untuk mengajukan pembayaran ke Badan Keuangan Daerah Kota Kupang dengan besaran sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X