Pemkot Kupang Janji Hitung Ulang TPP Guru, DPRD: Mau Ambil Uang dari Mana?

- Jumat, 23 September 2022 | 18:26 WIB
Para guru di Kota Kupang saat antre masuk ruang DPRD untuk menyampaikan aspirasi, Jumat (23/9/2022).  (Victorynews.id/yapi manuleus)
Para guru di Kota Kupang saat antre masuk ruang DPRD untuk menyampaikan aspirasi, Jumat (23/9/2022). (Victorynews.id/yapi manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, NTT berjanji akan melakukan hitung ulang untuk penambahan tunjangan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) para Guru di Kota Kupang.

Para guru di Kota Kupang diminta tenang karena Pemkot Kupang akan melakukan perhitungan ulang untuk penambahan TPP bagi para guru.

"Hari ini telah dikoordinasikan oleh bapa Penjabat dengan bapa ibu Anggota Dewan, sehingga akan meminta persetujuan bapa ibu Dewan lewat sidang perubahan," kata Sekda Kota Kupang Fahrensi Funay, kepada Para Guru yang melakukan aksi di DPRD Kota Kupang, Jumat (24/9/2022).

Baca Juga: Korban Sambo Bertambah, AKP Idham Fadilah Dijatuhi Sanksi Demosi

Sekda Kota Kupang menjelaskan, saat ini Pemkot Kupang telah merancang terkait dengan penambahan tunjangan TPP bagi para guru.

"Pemerintah akan memperbaiki dan mengembalikan sesuai dengan harapan bapa ibu guru," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudoe yang diwawancarai mengenai hal itu usai sidang mengatakan bahwa APBD telah ditetapkan, namun Pemkot Kupang merancang Perwali (Peraturan Wali Kota) tanpa kordinasi.

Baca Juga: Bos Jabal Group Jadi Petani, Ini Alasannya!

"Sekarang mereka tuntut berdasarkan Perwali, nah sekarang mau ambil uang dari mana. Tadi mereka bilang bisa. Oke lah kalau ada apa-apa bukan DPR yang salah, siapa yang mau masuk penjara?," katanya.

Ia mengaku dalam Perwali tunjangan sebesar RP1.750.000 bagi guru, sedangkan dalam APBD Rp600.000.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buku Tabungan Hilang, Tapi Mau Cek BSU? Ini Solusinya

Rabu, 28 September 2022 | 14:10 WIB
X