Lapas Anak Gandeng Dinkes Kota Kupang Sosialisasi TB dan HIV/AIDS ke Andikpas

- Sabtu, 24 September 2022 | 06:14 WIB
Andikpas Lapas Anak Kupang mendaftarkan diri untuk memeriksa kesehatan.  (Dok. Lapas Anak Kupang)
Andikpas Lapas Anak Kupang mendaftarkan diri untuk memeriksa kesehatan. (Dok. Lapas Anak Kupang)

KUPANG, VICTORYNEWS - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang (LPKA) atau Lapas Anak Kupang menggelar sosialisasi bahaya penyakit Tuberkulosis (TBC) dan HIV/AIDS kepada Anak Didik Pemasyarakatan atau Andikpas, Jumat (23/9/2022).

Untuk mewujudkan Sosialisasi bahaya TBC dan HIV/Aids itu, Lapas Anak Kupang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang melalui Puskesmas Oesapa.

Baca Juga: Ini Lima Zodiak yang Patut Kamu Jadikan Pasangan Hidup, Cinta adalah Dunia Mereka

"Sosialisasi ini penting dilakukan karena bahaya TB dan HIV/AIDS sangat rentan terhadap anak-anak di Lapas Anak Kupang. Selain sosialisasi juga ada  pemeriksaan kesehatan dasar rutin bagi Anak Binaan Pemasyarakatan," kata Kepala Seksi Perawatan LPKA Kupang, Ridwan Roga.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dengan Kepala LPKA Kupang beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Bupati Kupang Cairkan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah Bagi 51 KK di Tiga Kecamatan

"Untuk itu, saya mewakili Kepala LPKA Kupang menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Kupang yang telah membagikan ilmu dan memeriksa kesehatan anak-anak kami, " ujarnya.

Ia juga mengharapkan ke depan kegiatan sosialisasi bahaya TBC dan HIV/AIDS rutin dilakukan oleh Dinkes Kota Kupang dan LPKA Klas I Kupang.***

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X