WBP Lapas Perempuan Kupang Jalani Asimilasi di Rumah, 1 Bebas Bersyarat

- Sabtu, 24 September 2022 | 08:12 WIB
Lapas Perempuan  Kupang membebaskan enam orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk menjalani asimilasi dan bebas bersyarat..  (victorynews.id/Simon Selly)
Lapas Perempuan Kupang membebaskan enam orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk menjalani asimilasi dan bebas bersyarat.. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (Lapas Perempuan)  Kupang membebaskan enam orang warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

Dari 6 orang WBP, 5 diantaranya orang mendapatkan asimilasi rumah sedangkan satu orang lainnya mendapatkan bebas bersyarat dari Lapas Perempuan Kupang

Kepala Lapas Perempuan Kupang, Raden Tarbiati kepada victorynews.id, menjelaskan, program asimilasi rumah dan pembebasan bersyarat yang diberikan kepada WBP telah memenuhi syarat substantif dan administratif.

Baca Juga: Lapas Anak Gandeng Dinkes Kota Kupang Sosialisasi TB dan HIV/AIDS ke Andikpas

Menurutnya, hal itu telah sesuai dengan rekomendasi sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan sebagaimana pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Hal tersebut disesuaikan dengan Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 perubahan terhadap Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19," jelas Tarbiati.

Ia menekankan, dalam proses layanan asimilasi dan integrasi ini tidak dipungut biaya apa pun.

Baca Juga: Ini Lima Zodiak yang Patut Kamu Jadikan Pasangan Hidup, Cinta adalah Dunia Mereka

"Kami terus memberikan layanan yang terbaik dalam pemberian program Asimilasi Rumah dan Pembebasan Bersyarat ini," ujarnya.

Tarbiati juga berharap para WBP yang telah bebas dapat kembali kepada masyarakat dan turut serta membangun hubungan sosial yang baik dengan lingkungan.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X