Dukung Pembatalan Pelantikan 9 Pejabat Pemkot Kupang, DPRD Sebut Iklim Birokrasi Sedang Kacau Balau

- Rabu, 28 September 2022 | 05:30 WIB
Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Yuvens Tukung mendukung Pembatalan Pelantikan Pejabat di Pemkot Kupang. (dok. victorynews.id)
Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Yuvens Tukung mendukung Pembatalan Pelantikan Pejabat di Pemkot Kupang. (dok. victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kalangan DPRD Kota Kupang mendukung penuh Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh untuk mengeksekusi rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara).

Rekomendasi KASN yang akan segera diekskusi Penjabat Wali Kota Kupang itu berkaitan dengan 9 pejabat di Kota Kupang yang dilantik mantan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di akhir masa jabatannya.   

Dukungan DPRD Kota Kupang kepada Penjabat Wali Kota Kupang untuk segera mengekskusi rekomendasi KASN itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung, kepada victorynews.id, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Ini Nama dan Jabatan 9 Pejabat yang akan Dibatalkan Pelantikannya oleh Penjabat Wali Kota Kupang

"Jadi rekomendasi KASN yang juga hasil Pansus DPRD Kota Kupang yang akan segera dieksekusi Penjabat Wali Kota Kupang itu merupakan bagian dari penataan kembali amanat UU, sehingga birokrasi berjalan sesuai rel," tegasnya.

Politisi NasDem ini menilai, peninjauan kembali terhadap 9 orang pejabat di Pemkot Kupang sesuai rekomendasi KASN juga bukan hanya soal kesalahan prosedural.

Akan tetapi ini juga bagian dari konflik psikolagis dimana ada pelanggaran ketika para pejabat itu dilantik.

Baca Juga: Penjabat Wali Kota Kupang Batalkan 9 Pejabat yang Dilantik Jefri Riwu Kore

"Jadi iklim di dalam birokrasi Kota Kupang sedang kacau balau. Karena para pejabat itu lahir dari sebuah proses yang tidak jujur, tidak prosedural, dan menyalahi amanat UU," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X