Ketua Komisi II: Anggaran yang sudah Digunakan 9 Pejabat Kota Kupang Harus Dikembalikan

- Rabu, 28 September 2022 | 06:00 WIB
Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang Adrianus Talli meminta agar anggaran yang sudah digunakan 9 pejabat yang tak layak sesuai rekomendasi KASN Harus dikembalikan. (dok. victorynews.id)
Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang Adrianus Talli meminta agar anggaran yang sudah digunakan 9 pejabat yang tak layak sesuai rekomendasi KASN Harus dikembalikan. (dok. victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS - Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang Adrianus Talli mengapresiasi langkah Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh untuk mengeksekusi rekomendasi KASN.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang rekomendasi KASN itu bersifat bersifat wajib dan mengikat sehingga harus dilaksanakan sehingga tidak timbul preseden buruk antara KASN dan Pemkot Kupang.

Pasalnya, Pemkot Kupang akan selalu dan terus berhubungan dengan KASN pada waktu-waktu yang akan datang, sehingga Pemkot Kupang harus bertindak, jika ada rekomendasi mereka.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus KKBM Kupang Bakal Dimeriahkan dengan Kegiatan Ini

Politisi PDIP ini meminta agar Pemkot Kupang bergerak cepat supaya setelah meninjau kembali 9 pejabat yang tidak direstui sesuai rekomendasi KASN, jabatan yang lowong segera diisi.

"Penjabat Wali Kota Kupang harus segera menunjuk Plt pada dinas-dinas yang ada agar pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang tidak terganggu," pintanya.

Selanjutnya, Adi Talli juga meminta agar anggaran yang telah digunakan oleh pejabat yang terbukti secara aturan tidak memenuhi syarat harus dikembalikan.

Baca Juga: UNICEF Gandeng CIS Timor Latih 80 Guru PAUD di Kota Kupang dan TTS tentang Pola Hidup Sehat

"Sebab mereka terbukti tidak memenuhi syarat, maka otomatis anggaran yang sudah dipakai harus dikembalikan.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X