Kajari Kota Kupang: Penegakan Hukum Harus Dilakukan Secara Bersama Lintas Sektor

- Kamis, 29 September 2022 | 22:24 WIB
Kajari Kota Kupang Banua Purba bersama sejumlah pejabat memegang barang bukti kasus pidana umum sebelum dimusnahkan. (victorynews.id/Simon Selly)
Kajari Kota Kupang Banua Purba bersama sejumlah pejabat memegang barang bukti kasus pidana umum sebelum dimusnahkan. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kelapa Kejaksaan Negeri atau Kajari Kota Kupang Banua Purba menerangkan bahwa penegakan hukum di Kota Kupang, memiliki keterikatan lintas sektor.

Hal ini disampaikan kajari Kota Kupang Banua Purba dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum, yang berkekuatan hukum tetap Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Kamis (29/9/2022).

Pemusnahan itu, digelar di halaman kantor Kejari Kota Kupang, yang melibatkan lintas sektor dari pihak Polresta Kupang Kota, BNN Kota Kupang, dan Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang.

Baca Juga: Kejari Kota Kupang Musnahkan Puluhan Barang Bukti Narkotika, dari Siapa Saja?

"Proses penegakan hukum ini tidak hanya Kejaksaan, ini adalah keterkaitan antara penyidik narkoba BNN, penyidik Polri yang semua ini tidak terlepas dari pengadilan sebagai pemutus. Inilah kerja sama kami dan kita musnahkan bersama-sama," jelas Banua.

Banua menambahkan, barang bukti yang dimusnakan pada kesempatan itu berasal dari berbagai kasus pidana umum.

"Barang bukti yangbdimusnakan ada narkoba, uang palsu sebesar Rp350 juga ada senjata api, hasil perkara dari cabul dan seterusnya," kata Banua.

Baca Juga: Korban Penikaman di Oepura, Kota Kupang Sempat Dioperasi Sebelum Meninggal Dunia

Menurutnya, dalam upaya menekan angka kriminal di Kota Kupang, yang perlu ditingkatkan adalah keamanannya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X