Kasus Pembunuhan Astri dan Lael, JPU masih Menyempurnakan Berkas Dakwaan untuk Ira Ua

- Jumat, 30 September 2022 | 14:51 WIB
Tersangka kasus pembunuhan Astri dan Lael, Ira Ua saat digiring menuju mobil tahanan untuk dikirim ke Lapas Perempuan Kupang, Selasa (20/9/2022).  (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Tersangka kasus pembunuhan Astri dan Lael, Ira Ua saat digiring menuju mobil tahanan untuk dikirim ke Lapas Perempuan Kupang, Selasa (20/9/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS-Jaksa Penuntut Umum (JPU) gabungan dari Kejati NTT dan Kejari Kota Kupang, saat ini tengah menyempurnakan berkas dakwaan terhadap tersangka Ira Ua dalam kasus pembunuhan Astri dan Lael.


JPU melakukan penyempurnaan berkas dakwaan terhadap tersangka Ira Ua selama 20 hari terhitung sejak penyidik Polda NTT melimpahkan berkas perkara, tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan Astri dan Lael.

Hal tersebut diterangkan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Hutama Wisnu melalui Asisten Tindak Pidana Umum (As Pidum) Kejati NTT, Muhamad Ihsan, kepada awak media, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Geleng-geleng Kepala Lihat Pejabat ke Luar Negeri, Presiden Jokowi : Lagi Krisis Global, tak Pantas


Ia menjelaskan, untuk saat ini dakwaan terhadap tersangka Ira Ua masih dalam tahap penyempurnaan oleh JPU.

"Dakwaan sudah rampung namun sementara dilakukan penyempurnaan oleh penuntut umum Kejati NTT. Penyempurnaan dakwaan dilakukan selama 20 hari," ujar dia.

Menurut dia, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pelimpahan berkas dakwaan terhadap tersangka Ira Ua ke Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang untuk selanjutnya disidangkan.

"Sesuai hitungan kami paling lambat pekan depan dakwaan sudah kami serahkan ke pengadilan," jelas Muhamad Ihsan.

Baca Juga: Lurah tidak Boleh Lagi Legalisir Kartu Keluarga Bertanda tangan QR Code


Sebelumnya penyidik Polda NTT, telah melimpahkan tersangka Ira Ua bersama barang bukti kepada pihak Kejaksaan Negeri Kota Kupang, setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti Kejati NTT.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X