Menteri PUPR Basuki Hadimuljono : Kalau tidak Bertugas di NTT Saya tidak bisa ke Amerika

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:08 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menunjukkan kepada mahasiswa Undana Kupang foto tahun 1984 saat ia menangani proyek di Kupang, Sabtu (1/10/2022).  (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menunjukkan kepada mahasiswa Undana Kupang foto tahun 1984 saat ia menangani proyek di Kupang, Sabtu (1/10/2022). (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersyukur pernah bertugas di NTT tahun 1984 khususnya di Kota Kupang

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengucapkan ini saat mengisi seminar di Universitas Nusa Cendana Kupang, Sabtu (1/10/2022) yang diikuti oleh mahasiswa dari universitas tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bertugas di Kota Kupang saat itu dan mengampu Proyek Pengembangan Air Tanah NTT. 

Baca Juga: Reuni Akbar Ketiga Alumni Faperta Undana Kupang Digelar Tahun 2027 Mendatang

Ia menyebut, hasil pengembangan dari proyek itu menjadi studi keilmuannya lebih lanjut melalui beasiswa USAID.

"Kalau dulu saya tidak bertugas di NTT pasti saya tidak bisa ke Amerika," ungkapnya.

Basuki menyebut dirinya sebagai anak seorang tentara perlu belajar lebih tinggi sebagai arsitek dan ia berupaya mengambil beasiswa untuk membiayai kuliah.

Riwayat kuliah Basuki sendiri adalah pernah belajar di Teknik Geologi Universitas Gajah Mada mulai 1979, Master of Science Civil Engineering Colorado State University, USA di 1989, lalu Doctor of Philosophy, Civil Engineering, Colorado State University, USA di tahun 1992.

Baca Juga: Begini Kata Polda NTT Terkait Status Anggota Buser yang Tembak Mati Warga di Belu

Ia saat itu mengingatkan mahasiswa untuk belajar dan hidup dengan mental petarung untuk mewujudkan apapun yang menjadi cita-cita masing-masing. Ia juga mengaku pernah menjadi loper koran di Amerika untuk mencari biaya hidup.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

16 Team Ramaikan Richard Riwoe Cup 2022 di Kupang

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:43 WIB
X