Disaksikan Gubernur NTT, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Resmikan Rusun Mahasiswa Undana Kupang

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:14 WIB
Penandatanganan plakat bangunan antara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Rektor Undana, Max Sanam disaksikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Sabtu (1/10/2022) .  (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Penandatanganan plakat bangunan antara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Rektor Undana, Max Sanam disaksikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Sabtu (1/10/2022) . (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan rumah susun mahasiswa Undana Kupang saat bertandang ke Kupang, Provinsi NTT.

Didampingi Gubenur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan rusan usai mengisi seminar dalam kegiatan PUPR Goes To Campus Sabtu (1/10/2022) di Auditorium Undana Kupang.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan plakat bangunan antara Menteri Basuki dan Rektor Undana, Max Sanam dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat juga turut menyaksikan penandatanganan. 

Baca Juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Bantu Pengelolaan Sampah di Undana Kupang

Rusun Undana ini telah selesai dikerjakan tahun 2021 dengan anggaran Rp16,04 miliar dan juga ini telah dihuni.

Rusun ini setinggi 3 lantai dengan kapasitas 43 unit untuk 172 mahasiswa dilengkapi fasilitas meubel seperti lemari, tempat tidur, kursi dan meja belajar.

Rektor Undana Maxs Sanam mengapresiasi Kementerian PUPR yang juga mendukung program kampus merdeka belajar dan program kampus Undana.

"Ini untuk menciptakan mahasiswa yang unggul yang dapat beradaptasi di tengah era teknologi digital," kata dia.

Baca Juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono : Kalau tidak Bertugas di NTT Saya tidak bisa ke Amerika

Menteri Basuki sendiri pada kesempatan yang sama menyebut pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini berfokus untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X