Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Ancam Denda Kontraktor Proyek Gereja Paroki Katedral Kupang

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:25 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) berbicara dengan pekerja proyek Gereja Paroki Katedral Keuskupan Agung Kupang,Sabtu (1/10/2022).. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) berbicara dengan pekerja proyek Gereja Paroki Katedral Keuskupan Agung Kupang,Sabtu (1/10/2022).. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan mendenda kontraktor proyek bila pembangunan Gereja Paroki Katedral Keuskupan Agung Kupang tidak selesai Desember tahun ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyampaikan ini langsung kepada pihak PT Betania Nusa Jaya selaku pelaksana proyek saat meninjau lokasi pembangunan gereja Paroki Katedral Kupang, Sabtu (1/10/2022).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meminta kepada perusahaan asal Atambua ini untuk menambah jumlah pekerja atau buruh agar dapat menyelesaikan proyek tersebut di sisa waktu tahun ini.

Baca Juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono: TPA Alak Kota Kupang tak Bkbisa lagi Tampung Sampah

"Kalau tidak ditambah maka saya tidak kasih perpanjangan waktu. Saya denda. Tinggal beberapa bulan ini harus ditambah tenaganya," ketus Basuki.

Ia kembali menegaskan bahwa pihaknya benar-benar tidak akan memberikan perpanjangan waktu atau adendum pada proyek ini.

Selain pekerja lokal terdapat juga pekerja asal Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur yang dipekerjakan pada proyek tersebut. Ia meminta ditambahkan lagi jumlah pekerja lokal untuk menuntaskan proyek tersebut.

Baca Juga: Dukung Disabilitas Dalam Tahapan Pemilu 2024, Ini Sikap KPU NTT

"Perlu penambahan tenaga kerja untuk kejar Desember selesai. Sekarang 70 pekerja di sini. Saya minta double paling tidak supaya cepat selesai Desember," kata Basuki sebelumnya.

Selebihnya ia memuji pengerjaan struktur bangunan yang telah dibuat dengan rapi dan tinggal dilakukan penyelesaiannya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

16 Team Ramaikan Richard Riwoe Cup 2022 di Kupang

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:43 WIB
X