Kapolres Nagekeo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 di Wilayah Nagekeo

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:24 WIB
Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata memimpin apel gelar pasukan dalam menyematkan pita dalam rangka Operasi Zebra tahun 2022 di wilayah lingkup Polres Nagekeo. (victorynews.id/Bernard Sapu)
Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata memimpin apel gelar pasukan dalam menyematkan pita dalam rangka Operasi Zebra tahun 2022 di wilayah lingkup Polres Nagekeo. (victorynews.id/Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra tahun 2022 di wilayah lingkup Polres Nagekeo.

Apel pasukan yang dipimpin Kapolres Nagekeo ini mengusung tema 'Tertib berlalu lintas , guna mewujudkan Kaseltibcar Lancar yang Persisi' berlangsung di halaman Mapolres Nagekeo, Senin (3/10/2022).

Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata kemudian  membacakan amanat Kapolda NTT. Sesuai amanat undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Scorpio: Gunakan Uangmu, Jangan Pelit untuk Diri Sendiri

"Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Membangunkan budaya tertib berlalu lintas. Menungkatkan kualitas pelayanan publik," katanya. 

Dia mengatakan, kecelakaan lalulintas telah meningkat sejalan dengan peningkatan penggunaan kendaraan, perubahan hidup dan peningkatan beresiko di jalan raya.

Yudha menambahkan, beberapa penekanan selama pelaksana operasi yakni melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Diam-diam Jenguk Lesti Kejora, Begini Kata Raffi Ahmad

“Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan bahaya Covid-19 berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet, serta melalui media massa” ungkapnya.

Yudha juga menghimbau agar hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra Polri, melaksanakan operasi zebra dengan baik tanpa ada komplain dari masyarakat, dan mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid - 19 dengan meningkatkan disiplin prokes.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X