Songsong HUT TNI ke-77, 3 Matra TNI Ziarah di TMP Dharma Loka

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:41 WIB
Komandan tiga matra TNI pose bersama usai berziarah di TMP Dharma Loka, Kupang .  Dok foto: TNI AU
Komandan tiga matra TNI pose bersama usai berziarah di TMP Dharma Loka, Kupang . Dok foto: TNI AU

KUPANG, VICTORYNEWS - Dalam menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, TNI AD, TNI AL dan TNI AU berziarah di taman makam pahlawan (TMP), Dharma Loka Kupang, Selasa (4/10/2022).

HUT TNI Ke-77 jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022.

Dalam ziarah itu, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman bertindak sebagai inspektur upacara (inspektur). 

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, dalam sambutannya menerangkan, upacara ziarah untuk mensyukuri HUT ke-77 TNI.

Baca Juga: Kapolri Tawarkan Anak Korban Kanjuruhan Jadi Anggota Polri

"TNI menyadari bahwa Indonesia saat ini bisa mencapai usia demikian karena tidak terlepas dari jasa pahlawan, sebagian pahlawan yang gugur merupakan bagian dari anggota TNI," katanya.

"Hari ini kami memberikan penghormatan kepada mereka semua, mohon doa agar pada ulang tahun ke-77, TNI semakin kuat, solid dan bisa membawa Indonesia kearah yang lebih maju," jelas Danrem.

Untuk diketahui upacara dengan peserta upacara dari tiga matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang terdiri dari pleton gabungan pejabat utama TNI, Korsik Ajenrem 161/WS, gabungan Pamen TNI, gabungan Pama TNI, pleton personel Yonif 742/SYB, Lantamal VII Kupang, pleton Lanud El Tari dan gabungan Pns TNI serta gabungan pengurus organisasi isteri anggota TNI.

Baca Juga: Ini 7 Khasiat Kopi, Nomor 3 Banyak yang Tidak Tahu

Sebelumya, ziarah itu diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, yang dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara pahlawan, diikuti para peserta upacara lainnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X