Gubernur NTT: Hasil Riset Harus Bermanfaat Bagi Pembangunan di NTT

- Senin, 21 November 2022 | 19:48 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan hasil Riset Harus Bermanfaat Bagi Pembangunan di NTT. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan hasil Riset Harus Bermanfaat Bagi Pembangunan di NTT. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungkil Laiskodat meminta para periset di Provinsi Nusa Tenggara Timur harus menghasilkan riset yang baik dan bermanfaat bagi pembangunan di Provinsi NTT.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Perhimpunan Periset Indonesia Provinsi NTT periode 2022-2025 di hotel Neo Kupang, Senin (21/11/2022) sore.

Lanjut Gubernur NTT , PPI harus menghasilkan hasil riset yang baik dan bermanfaat bagi pembangunan di NTT.

"Bukan, berkumpul dan membahas hal tidak jelas. Para periset harus ikut terlibat dalam pembangunan di NTT melalui hasil riset yang baik dan benar, " tegas Gubernur Viktor.

Baca Juga: Pengurus Perhimpunan Periset Indonesia Provinsi NTT Resmi Dilantik

Gubernur Viktor mengatakan, peradaban sebuah bangsa itu tergantung para perisetnya. Kalau perisetnya tidak menghasilkan hasil riset yang baik maka provinsi atau negara itu mengalami sebuah kendala dalam pembangunan.

Menurut Gubernur Viktor, salah satu penyebab NTT miskin karena tidak dikerjakan dengan intelektual dan riset yang ada.

"Para periset harus berkembang luar biasa, dan hasil risetnya bisa digunakan dan bermanfaat bagi pembangunan di daerah," tandasnya.

Baca Juga: Berikut 5 Alasan Kuat Mengapa Generasi Emas Inggris Selalu Gagal di Piala Dunia

Ia menegaskan, hasil riset tidak boleh disimpan di kampus atau perpustakaan.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X