Mahasiswa Manajemen Perusahaan Politeknik Negeri Kupang Diedukasi Tentang Bahaya Narkoba

- Rabu, 23 November 2022 | 19:40 WIB
Mahasiswa-mahasiswi program studi manajemen perusahaan  Politeknik negeri Kupang diminta untuk menghindari penggunaan narkotika. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Mahasiswa-mahasiswi program studi manajemen perusahaan Politeknik negeri Kupang diminta untuk menghindari penggunaan narkotika. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS - Mahasiswa-mahasiswi program studi Manajemen Perusahaan Politeknik Negeri Kupang mendapat edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika yang berlangsung di lobby utama gedung Politeknik Negeri Kupang 2 dilaksanakan berkat kolaborasi mahasiswa Manajemen Perusahaan Semester 3A Politeknik Negeri Kupang dengan BNN Kota Kupang.

Penanggungjawab kegiatan, Armando Rainaldi Guiputra kepada victorynews.id, Rabu, (23/11/2022) siang mengatakan, sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika itu dilakukan oleh mahasiswa Manajemen Perusahaan 3A Politeknik Negeri Kupang sebagai tugas mata kuliah kewarganegaraan.

Baca Juga: Polisi Berhasil Bongkar Jaringan Narkoba Internasional, Apartemen Jadi LAB Narkoba

"Dalam sosialisasi ini mahasiswa manajemen perusahaan semester 3A mengundang narasumber dari BNN Kota Kupang untuk memberikan materi dan edukasi kepada mahasiswa baru yang sedang mengikuti kegiatan masa bimbingan (Mabim) di kampus," kata Armando.

Ia menjelaskan, materi yang disampaikan
Kepala Sub Koordinator P2M BNN Kota Kupang, Max Simson Nawi cukup banyak mengenai dampak negatif dari pemakaian narkoba.

"Penggunaan narkotika di rumah maupun di lingkungan kampus sangat berbahaya, sehingga dari pihak BNN melarang mahasiswa baru dan kami mahasiswa senior supaya tidak memakai obat-obat terlarang itu," tegasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kirim Supres Calon Pengganti Jenderal Andika Perkasa ke DPR

Selain itu, kata Armando, untuk menguji keseriusan dan daya tangkap mahasiswa-mahasiswa baru yang mendapat edukasi dari BNN Kota Kupang, mahasiswa senior Manajemen Perusahaan Semester 3A mengadakan games berhadiah.

"Permainan games itu dilaksanakan supaya kegiatan itu tidak terkesan monoton dan dari games itu kita bisa mengetahui siapa yang betul-betul paham dan dengar maupun yang tidak mendengarkan atau tidak paham, " tandasnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X