2 Oknum Anggota TNI AU, Dihukum Militer di Lanud El Tari, Simak Pelanggarannya

- Kamis, 24 November 2022 | 13:30 WIB
Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, selaku Atasan yang Berhak Menghukum (Ankum) saat mengetuk palu atas hukuman yang diberikan.  (Foto: Kapen TNI AU) .
Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, selaku Atasan yang Berhak Menghukum (Ankum) saat mengetuk palu atas hukuman yang diberikan. (Foto: Kapen TNI AU) .

KUPANG, VICTORYNEWS - Sebanyak dua personel Lanud El Tari Kupang, Serda NE dan Serda EP diberikan hukum disiplin dalam sidang disiplin militer.

Kedua dua personel Lanud El Tari Kupang Serda NE dan Serda EP melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan perintah kedinasan atau perbuatan yang tidak sesuai dengan tata tertib militer.

Hukuman yang diberikan kepada dua personel Lanud El Tari Kupang Serda NE dan Serda EP yaitu sanksi penahanan ringan selama 7 hari dan sanksi administratif penundaan pangkat 2 periode serta penundaan pendidikan 1 periode.

Baca Juga: Ini Harga Mobil Mewah, Hadiah Raja Arab untuk Para Pemain yang Permalukan Argentina

Sidang ini, digelar pada ruang rapat Lanud Eltari Kupang, Rabu (23/11/2022),disiplin dipimpin secara langsung Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, selaku Atasan yang Berhak Menghukum (Ankum).

Danlanud El Tari saat memberikan arahan kepada seluruh peserta sidang mengatakan, setiap prajurit wajib tunduk kepada aturan hukum, baik pidana ataupun disiplin serta memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Taat kepada perintah dan peraturan kedinasan serta melaksanakan segala tata tertib kedinasan, wajib memahami tugas dan tanggung jawabnya, tidak lalai dalam tugas namun harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tanggung jawab yang sedang diembannya serta tidak menganggap remeh pada setiap tugas apapun yang diberikan pimpinan," tegasnya.

Baca Juga: Frans Seda Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional

Sementara itu, Lettu Sus Henry S. Berutu sebagai Perwira Hukum Ps. Kaurbankum, menyampaikan hukuman kepada kedua oknum sesuai UU RI Nomor 25 tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer yang memberikan bahan pertimbangan bagi Ankum dalam memberikan putusan.

Untuk diketahui, dalam sidang militer tersebut dihadiri para Kepala Dinas Lanud El Tari, Dansatpom dan para perwira lainnya serta kedua oknum tersebut dihadirkan di dalam sidang. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

16 Team Ramaikan Richard Riwoe Cup 2022 di Kupang

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:43 WIB
X