Kepala Rupbasan Kupang Jamin Benda Sitaan dan Rampasan Negara Aman

- Kamis, 24 November 2022 | 21:41 WIB
 Kepala Rupbasan Kelas I Kupang, Sahid Andriyanto Arief (Kedua dari kiri) bersama jajaran saat menunjukan barang sitaan yang dititipkan di Rupbasan, Kamis (24/11/2022). (victorynews.id/simon selly)
Kepala Rupbasan Kelas I Kupang, Sahid Andriyanto Arief (Kedua dari kiri) bersama jajaran saat menunjukan barang sitaan yang dititipkan di Rupbasan, Kamis (24/11/2022). (victorynews.id/simon selly)

KUPANG, VICTORYNEWS-Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang, Sahid Andriyanto Arief, optimis untuk menciptakan situasi di Rupbasan yang aman.

Kepala Rupbasan Kelas I Kupang menjamin benda sitaan dan barang rampasan negara yang disimpan di kantor tersebut akan aman.

Hal ini disampikan Kepala Rupbasan, Sahid Andriyanto Arif, kepada awak media, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Hari Guru 2022: KGBN Ende Soroti Perubahan Pendidikan di Kelas

Kepala Rupbasan, Sahid Andriyanto Arif, baru bertugas selama dua pekan. Ia optimistis untuk memberikan pelayanan yang prima kepada semua pihak, salah satunya aparat penegak hukum yang merupakan mitra kerja.

"Tugas dan fungsi Rupbasan sebagai tempat penyimpanan benda sitaan dan barang rampasan negara," kata dia.

Ia mengakui masih banyak masyarakat belum mengetahui kehadiran Rupbasan di NTT khususnya di Kota Kupang.

“Kurang lebih dua minggu saya bertugas di Rupbasan Kupang, saya melihat sebagian besar masyarakat belum mengetahui akan keberadaan Rupbasan serta apa yang menjadi tugas Rupbasan, sehingga perlu memperkenalkan Rupbasan kepada publik," ujarnya.

Baca Juga: Direktur Kredit Bank NTT Dinobatkan jadi The Next Top Leader 2022 oleh Majalah Infobank

Rupbasan kata dia, tempat penyimpanan benda sitaan dan barang rampasan negara, sehingga setiap benda yang disita karena terkait suatu tindak pidana, seharusnya disimpan di Rupbasan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

16 Team Ramaikan Richard Riwoe Cup 2022 di Kupang

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:43 WIB
X