Peringati HGN, Sejumlah Sekolah di Tilir Matim Gelar Upacara Bersama, Dimeriahkan Pentas Seni

- Jumat, 25 November 2022 | 19:04 WIB
Siswa-siswi SMP Negeri 9 Borong memainkan Drumband Bambu untuk memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan Hari PGRI, di Tilir, Desa Benteng Riwu, Kecamatan Borong, Jumat (25/11/2022). (dok.pribadi/rosis adir)
Siswa-siswi SMP Negeri 9 Borong memainkan Drumband Bambu untuk memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan Hari PGRI, di Tilir, Desa Benteng Riwu, Kecamatan Borong, Jumat (25/11/2022). (dok.pribadi/rosis adir)

BORONG, VICTORYNEWS-Sebanyak tujuh sekolah yakni SD dan SMP di wilayah Tilir, Desa Benteng Riwu, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, NTT menggelar upacara bendera bersama di SDN Tanjung, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari PGRI, Jumat (25/11/2022).

Dalam kegiatan itu, para guru terlihat mengenakan baju PGRI yang dipadu dengan songke (Sarung khas Manggarai).

Selain upacara bendera, ada juga pentas seni yang dibawakan oleh para guru dan siswa-siswi perwakilan tujuh sekolah itu, seperti tari, drama, menyanyi, baca puisi.

Baca Juga: Fakultas Kesehatan dan FKIP UCB Kupang Yudisium 334 Sarjana dan Profesi Ners

Acara itu juga dimeriahkan oleh 'Drumband Bambu' dari SMP Negeri 9 Borong.

Ketua PGRI Titik C Kecamatan Borong di wilayah Tilir, Desa Benteng Riwu, Kecamatan Borong, Frits Timotius Isak Eklemis kepada victorynews.id mengatakan, sejumlah sekolah itu menggelar kegiatan Hari Guru Nasional (HGN) secara bersama supaya bisa berbagi tentang inovasi-inovasi belajar yang dikembangkan di sekolah masing-masing.

Ia berharap sejumlah sekolah di wilayah Tilir selalu berkolaborasi ke depan dalam mewujudkan merdeka belajar.

Baca Juga: Ini Syarat untuk Jadi Calon Ketua Pengprov IMI NTT

"Kami juga berharap agar pemerintah bisa membantu kami, khususnya terkait sarana dan prasarana yang dapat menunjang proses belajar mengajar di sekolah," kata Kepala SMPN 9 Borong tersebut.

Selain itu, kata dia, pada momen Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ini, para guru di wilayah Tilir meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan akses jalan di wilayah itu.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X