Penyebab 3 Warga Tewas Terapung di Pantai Lalendo, Polres Kupang : Karena Keasyikan Memanah Ikan

- Minggu, 27 November 2022 | 16:56 WIB
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Bolok Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang termasuk warga Kota Kupang.  (Dok Warga)
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Bolok Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang termasuk warga Kota Kupang. (Dok Warga)

KUPANG, VICTORYNEWS - Polres Kupang mengungkapkan penyebab 3 warga yang tewas terapung di Pantai Lalendo, Desa Bolok, Kabupaten Kupang pada Minggu(27/11/2022). 

Seusai hasil olah tempat kejadian dan keterangan saksi, Polres Kupang Kupang mengungkapkan para korban sedang keasyikan memanah ikan tanpa melihat kondisi laut di sekitarnya.

"Karena keasyikan memanah ikan dan tidak memperhatikan air laut yang sudah pasang naik dan ketiga korban tidak pandai berenang sehingga ketiga korban langsung tenggelam di perairan tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Kupang Lufthi Darmawan Aditya. 

Baca Juga: GEGER!! Tiga Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga Tewas Terapung di Pantai Lalendo Kupang

Selaik itu, kondisi di sekitar Pantai Lalendo berlumpur ketika terjadi pasang surut. Kondisi ini rupanya tidak diperhatikan oleh para korban. 

Penyebab lainnya yang ditemukan Polres Kupang, ternyata tiga korban itu tidak pandai berenang dan keasyikan memanah ikan. 

"Di sekitar perairan pantai lalendo tersebut kondisi tanah berlumpur dan biasanya masyarakat yang pergi melaut menunggu saat air laut pasang surut," ujar Kasat Reskrim Polres Kupang Iptu Lufthi Darmawan Aditya saat dikonfirmasi victorynews.id pada Minggu(27/11/2022) sore. 

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Jenazah Hangus Terbakar di Liliba: Enjel Katoda Ternyata Tipu Orangtua Sebastian Bokol

Dia mengatakan, saat itu para korban fokus memanah ikan dan tidak memperhatikan kondisi laut di sekitar mereka. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lowongan Kerja Bagi Lulusan S1, Lokasi Jakarta Barat

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:33 WIB
X