Sidang Ira Ua, Jaksa Putar Ulang Voice Note Sonia Tulle ke Baron, Saat Astri dan Lael Hilang, Begini Isinya

- Senin, 28 November 2022 | 14:02 WIB
Keluarga kandung Astri Manafe diperiksa sebagai saksi dalam perkara dengan terdakwa Ira Ua di Pengadilan Negeri Kupang, pada Kamis (24/11/2022) lalu. (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Keluarga kandung Astri Manafe diperiksa sebagai saksi dalam perkara dengan terdakwa Ira Ua di Pengadilan Negeri Kupang, pada Kamis (24/11/2022) lalu. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Sonia Tulle dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus kematian Astri dan Lael dengan terdakwa Ira Ua di Pengadilan Negeri Kupang, Senin (28/11/2022). 

Sonia Tulle dihadirkan ke persidangan dengan terdawa Ira Ua karena memberikan pesan kepada Baron terkait hubungan Astri dan Randi Badjideh melalui telepon seluler. 

Namun, saksi Sonia Tulle lupa kapan pesan itu disampaikan ke Baron yang kemudian akan disampaikan Baron ke terdakwa Ira Ua

Baca Juga: Santi Mansula Mengaku Menyesal Bertemu Ira Ua, Langsung Disambar Suara Aneh

Pesan itu disampaikan saat Astri dan Lael hilang yang kemudian ditemukan meninggal dunia di Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang. 

Dalam persidangan itu, JPU Kejari Kota Kupang memutar ulang voice note antara saksi Sonia Tulle dan Baron. 

Sonia Tulle meminta Baron agar menceritakan secara detail kepada Ira Ua agar yang bersangkutan tidak marah atau emosi. 

Baca Juga: Saksi Kasus Pembunuhan Astri dan Lael Sebut Keluarga Ira Ua Minta Bantuan 'Orang Pintar'

"Ka Baron kasitau jangan setengah-setengah. Supaya Ka Ira jangan Emosi. Kasitau pas ketemu baru cerita bae-bae ke tadi Beta cerita dari awal tu," Demikian kata-kata Sonia Tulle ke Baron, untuk selanjutnya Baron bisa beritahu ke Ira Ua.

Herannya Sonia Tulle sendiri tidak tau kapan voice note itu berlangsung dengan Baron. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X