Polda NTT Fokus Operasi Pekat Menjelang Natura, Miras Menjadi Target Operasi Turangga 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 14:53 WIB
Polda NTT melalui Biro Operasional kini fokus menggelar latihan pra operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Turangga 2022 di Mapolda NTT pada Selasa (29/11/2022). (Dok Polda NTT)
Polda NTT melalui Biro Operasional kini fokus menggelar latihan pra operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Turangga 2022 di Mapolda NTT pada Selasa (29/11/2022). (Dok Polda NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Polda NTT melalui Biro Operasional kini fokus menggelar latihan pra operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Turangga 2022 di Mapolda NTT pada Selasa (29/11/2022).

Pra latihan dipimpin langsung Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Widoni Fedri dan diikuti oleh gabungan personel setiap satuan Polda NTT ini ditandai dengan penyamatan tanda peserta aoleh Karo Ops Polda NTT.

Dalam kesempatan itu, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Widoni Fedri, menyatakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel yang terlibat dalam satuan tugas operasi sehingga terwujud sinergi dalam menangani sasaran operasi di lapangan.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Pasar Tradisional di Kota Kupang NTT, Nomor 4 Pernah Didatangi Presiden Jokowi

"Selain itu, latihan pra operasi ini termasuk dalam tahapan perencanaan dimana sebelum dilaksanakan suatu tugas operasi perlu dilakukan latihan agar personel yang dilibatkan dapat memahami dan mengerti akan maksud dan tujuan operasi," katanya.

Dia mengatakan, ora latihan ini agar bisa tepat sasaran dan cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga tujuan operasi menciptakan situasi kondisi kamtibmas jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang aman dan kondusif. 

Diterangkan, operasi Pekat Turangga 2022 untukbpenanggulangan dan penindakan terhadap penyakit masyarakat khususnya masalah peredaran narkoba, minuman keras secara illegal, perjudian, premanisme, prostitusi di wilayah hukum Polda NTT.

Baca Juga: Polres TTU Catat 26 Orang Tewas di Jalan, Simak Penjelasannya!

"Operasi ini sendiri bertujuan untuk cipta kondisi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Hari Raya Natal 2022 dan  Tahun Baru 2023," katanya. 

Ia mengatakan, situasi Kamtibmas di NTT Jepang Natal dan tahun baru didominasi terjadi kejahatan konvensional seperti penganiayaan, perkelahian antar kelompok pemuda, perjudian, curat, curas dan curanmor.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X