Gubernur NTT : Mahasiswa Politeknik Negeri Kupang Harus Mulai Rintis Usaha

- Jumat, 2 Desember 2022 | 10:08 WIB
Asisten II Setda NTT, Ganef Wurgiyanto meminta mahasiswa-mahasiswi Politeknik Negeri Kupang harus merintis usaha sejak berada di bangku perkuliahan. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Asisten II Setda NTT, Ganef Wurgiyanto meminta mahasiswa-mahasiswi Politeknik Negeri Kupang harus merintis usaha sejak berada di bangku perkuliahan. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta mahasiswa-mahasiswi Politeknik Negeri Kupang harus merintis usaha sejak berada di bangku perkuliahan.

Dalam sambutan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwakili Asisten II Setda NTT, Ganef Wurgiyanto mengatakan, menjadi enterpreneur harus memiliki kemampuan manajerial  dan skill sejak SMK sebelum menjadi mahasiswa Politeknik Negeri Kupang

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, Mahasiswa-mahasiswi harus mulai dibekali sejak di bangku SMK agar bisa bisa mandiri, dan memiliki kemampuan manajerial.

Baca Juga: Program Wirausaha Merdeka Harus Melahirkan Wirausahawan Muda Sejak Dini

Setelah berada di bangku perkuliahan, kata Ganef, mahasiswa-mahasiswi sudah harus mulia merintis usaha.

Jika memiliki kendala dalam merintis usaha, Ganef menyarankan mahasiswa-mahasiswi melakukan konsultasi dengan para dosen.

"Mahasiswa-mahasiswi juga harus profesional dalam manajerial sehingga mampu mengelola usaha yang dirintis," pinta Ganef dalam acara pembukaan Scene Expo Wira Usaha Merdeka Politeknik Negeri Kupang tahun 2022, Kamis, (1/12/2022) petang di atrium Lippo plaza Kupang.

Baca Juga: Namanya Viral usai Ditolak di Cianjur Gara-Gara Non Muslim, Dokter Yoanne Immanuella: Ini Bukan Gue!

Ia meminta proses seleksi masuk Politeknik Negeri Kupang harus memperhatikan kesehatan dan fisik mahasiswa sehingga memiliki kemampuan dan kekuatan yang prima.

Ia menambahkan, Politeknik Negeri Kupang harus melahirkan mahasiswa-mahasiswi yang memiliki karakter dan kemampuan wirausaha.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kantor Imigrasi Kupang Deportasi 6 WNA Asal India

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:39 WIB

Rayakan HUT ke-42 Satpam, Begini Pesan Kapolda NTT

Senin, 30 Januari 2023 | 21:11 WIB
X