Ini Harapan Kakanwil Kemenkumham NTT Untuk Pejabat Baru Karutan Kupang

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:45 WIB
Kepala KaKakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone berharap kepada pejabat baru Karutan Kupang dapat memberikan rasa nyaman kepada WBP Rutan Kupang. (victorynews.id/Simon Selly)
Kepala KaKakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone berharap kepada pejabat baru Karutan Kupang dapat memberikan rasa nyaman kepada WBP Rutan Kupang. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) NTT, Marciana D. Jone berharap kepada pejabat baru Kepala Rutan (Karutan) Kupang dapat memberikan rasa nyaman kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kupang.

Kakanwil Kemenkumham NTT mengaku, sebelumnya Karutan Kupang sebelumnya Rizal Fuadi telah memberian pelayanan yang maksimal bagi warga binaan pemasyarakatan.

Dalam acara acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rutan Kelas IIB Kupang, dari pejabat lama Mohamad R. Fuadi kepada penjabat baru Lukas Soelistyoadi, Kakanwil Kemenkumham NTT berharap ada memberikan pelayanan yang maksimal.

Baca Juga: Begini Tanggapan Ira Ua atas Keterangan Saksi Baron dalam Kasus Pembunuhan Astri dan Lael

"Harus membuat WBP itu nyaman dalam seluruh aspek. Nyaman dalam tinggal di dalam, nyaman mendapatkan fasilitas kesehatan, nyaman makanan dan minuman baik kalau itu berhasil dilakukan itu baik dan bagus untuk Rutan khususnya," jelas Marciana.

Marciana menambahkan, sebagai pimpinan tidak boleh hanya duduk di ruangan namun dapat bekerja dan memberikan contoh kepada bawahan.

"Sebagai pimpinan harus kerja lebih dulu, untuk memberikan contoh bagi bawahan. Untuk itu, Karutan yang baru diharapkan dapat menciptakan suasanan yang kondusif dan nyaman bagi warga binaan," ujarnya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rayakan HUT ke-42 Satpam, Begini Pesan Kapolda NTT

Senin, 30 Januari 2023 | 21:11 WIB

SIMAK! Ini Total Imigran yang Diawasi Rudenim Kupang

Senin, 30 Januari 2023 | 21:00 WIB
X