Diam-diam Bidang Propam Polda NTT Test Urine Terhadap 36 Anggota Ditresnarkoba

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:57 WIB
Bidang Propam Polda NTT saat tes urine bagi anggota Ditresnarkoba Polda NTT, Senin (5/12/2022). (Dok. Humas Polda NTT)
Bidang Propam Polda NTT saat tes urine bagi anggota Ditresnarkoba Polda NTT, Senin (5/12/2022). (Dok. Humas Polda NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - 36 anggota Ditresnarkoba Polda NTT yang selama ini menangani kasus penyalahgunaan Narkoba menjalani test urin dadakan oleh Bidang Propam Polda NTT.

Bidang Propam Polda NTT menggelar tes urine seusai apel pagi di Mapolda NTT yang diikuti oleh seluruh anggota Ditresnarkoba pada Senin (5/12/2022).

"Hari ini kita adakan tes urine bagi anggota Polda NTT dan yang mendapat giliran hari ini adalah seluruh anggota Ditresnarkoba," Kata Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol. Dominicus Savio Yempormase, melalui Kanithartib 1 Subditprovost Ditpropam Polda NTT Iptu Yorsen Bilaut dalam kesempatan itu.

Baca Juga: Jabat Karutan Kupang, Lukas Soelistyoadi Target WBK

Ia menjelaskan, tes urine dadakan itu dilakukan tanpa sepengetahuan anggota.

Hal ini dilakukan sebagai langkah pengawasan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika terhadap seluruh jajaran Polda NTT.

"Ini adalah instruksi langsung dari Propam Polri bagi kami untuk terus mengantisipasi jangan sampai anggota kita terlibat dalam penyalahgunaan narkotika," katanya.

Baca Juga: Pascaletusan Gunung Semeru, BNPB Pastikan Semua Kebutuhan Pengungsi Terpenuhi

"Target kita hari ini adalah seluruh anggota dari Satker Ditresnarkoba. Selanjutnya bertahap kita akan lakukan tes bagi satker lainnya secara acak," tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tes urine yang digelar juga dilakukan secara transparan. Tes dilakukan oleh jajaran Biddokkes dan diawasi langsung Propam Polda NTT.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X