Berikut Head to Head Sebelum Laga Jepang VS Kroasia di Piala Dunia Qatar 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:23 WIB
Jepang dan Kroasia akan bertemu di Stadion Al Janoub dalam lanjutan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar Selasa dini hari nanti.  (Instagram @lukamodric10)
Jepang dan Kroasia akan bertemu di Stadion Al Janoub dalam lanjutan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar Selasa dini hari nanti. (Instagram @lukamodric10)

DOHA, VICTORYNEWS -Jepang dan Kroasia akan bertemu di Stadion Al Janoub dalam lanjutan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar Selasa dini hari nanti. 

Timnas Jepang yang dijuluki Samurai Biru memuncaki Grup E setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di pertandingan grup terakhir Piala Dunia 2022 Qatar dan juga menang atas Jerman dengan skor yang sama di awal babak penyisihan grup.

Sementara itu Kroasia, lolos dari Grup F Piala Dunia 2022 Qatar sebagai runner-up setelah mengumpulkan lima poin dalam tiga pertandingan. Kroasia memulai pertandingan mereka dengan hasil imbang tanpa gol melawan Maroko sebelum akhirnya mengalahkan Canada 4-1.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar: Bantai Senegal, Inggris Siap Bantai Prancis!

Runner-up Piala Dunia 2018 ini juga menahan hasil imbang tanpa gol melawan Belgia untuk lolos ke babak 16 besar.

Dilansir victorynews.id dari sportskeeda pada Senin (5/12/2022) berikut statistik head to head Jepang vs Kroasia.

Jepang dan Kroasia baru bertemu tiga kali, di semua kompetisi dengan masing-masing tim meraih satu kemenangan.

Baca Juga: Wisuda 346 Sarjana Baru, Rektor Universitas Citra Bangsa Target Digital University

Samurai Biru memenangkan pertemuan pertama mereka 4-3 di Piala Kirin 1997 sebelum Kroasia membalas dendam di Piala Dunia tahun berikutnya. Gol davor Suker membawa Kroasia waktu itu menang tipis 1-0 atas Jepang di fase grup pertandingan Prancis tahun 1998.

Kemudian keduanya bertemu lagi untuk pertarungan Piala Dunia lainnya di Jerman pada tahun 2006, tetapi hasilnya imbang tanpa gol di babak penyisihan grup.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X